Warga Gunungpati Diajak Amalkan Nilai Luhur Empat Pilar Kebangsaan

0
17

SEMARANG – Di hadapan para warga Kelurahan Sukorejo, Kec. Gunungpati, Kota Semarang, Anggota DPR/MPR RI, DR HA Mujib Rohmat MH menekankan bahwa warga negara wajib untuk memahami dan mengimplementasikan serta mengamalkan nilai- nilai Empat Pilar Kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal tersebut Mujib sampaikan dalam sosialisasi Empat Pilar MPR RI, bertempat di Ruang Serbaguna Kel. Sukorejo, Kec. Gunungpati, Kota Semarang pada Senin (19/09/2022).

Wakil rakyat dari Dapil Jateng I ini mengatakan, warga negara idealnya menjadi sosok yang Pancasialis, memiliki toleransi yang tinggi sehingga menjadi perekat dan penjaga persatuan dan kesatuan bangsa.“Sebagai warga bangsa, kita wajib memahami dan mengamalkan nilai- nilai Pancasila agar keutuhan berbangsa ,selalu terjaga,” ujarnya.

Mujib mengatakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI ini bertujuan untuk menanamkan pemahaman ideologi kebangsaan kepada segenap masyarakat, agar Pancasila menjadi perilaku dalam kehidupan sehari-hari segenap warga bangsa.

Sementara itu, Perwakilan Warga Kelurahan Sukorejo, Abdul Mukti mengatakan bahwa warga kelurahan diharapkan senantiasa mengamalkan nilai- nilai Pancasila dalam kehidupans ehari- hari.“Kita sebagai warga negara harus senantiasa memegang teguh dan mengamalkan nilai- nilai Pancasila”, tutur Muti.

Ditambahkan, sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan sangat penting untuk terus mengingat sesama anak bangsa, agar keharmonisan hidup di Bangsa Indonesia selalu terjaga. (AU/01)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini