78 Klub Lolos Verifikasi Askab PSSI Kendal

0
28

KENDAL – Sebanyak 78 klub sepak bola dari berbagai pelosok kabupaten Kendal vdinyatakan lolos verifikasi Askab PSSI Kabupaten Kendal. Mereka akan mengikuti putaran liga ASKAB PSSI Kendal pada level Pra Liga, Liga 3, Liga 2, Liga 1 dan Super League. Hal tersebut disampaikan Ketua Askab PSSI Kabupaten Kendal, dr Muhammad Wibowo saat pembukaan Pra Liga di Lapangan Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung, Minggu (18/09/22).”Untuk Pra Liga ini ada

28 klub yang ikut kompetisi sedangkan venue berlangsung di dia lokasi yaitu Lapangan Desa Gubugsari dan Lapangan Desa Sendangdawung,” ujarujar dr Bowo.

Menurut dr Bowo, kompetisi akan berlangsung sengit karena para pemain akan memberikan suguhan terbaiknya. Diharapkan, dari kompetisi akan menghasilkan potensi pemain lokal Kendal berkelas nasional bahkan internasional.”Yang terpenting Pra Liga ini untuk menggelorakan sepakbola di tengah masyarakat Kendal yang gila bola,” katanya.

Sementara itu, saat ini Persik Kendal juga sedang mempersiapkan diri menghadapi Liga tiga yang akan bergulir pekanbaru depan, tepatnya kick off dilaksanakan 25 September mendatang dengan sistem homehome a way. Dikatakan saat ini sudah terbentuk squat Persik Kendal dengandengan komposisi 6 pemain asli Kendal sisanya dari luar daerah.”Dalam seleksi kemarin, mantan pemain Persik Kendal pun harus ikut seleksi lagi, tidak serta merta di Terima,” ujar Manager Persik Kendal, Agung Buwono.

Pihaknya menargetkan lolos ke Liga 2, meskipun sampai saat ini belum ada suport dari pemerintah Kabupaten Kendal.”Sampai sekarang belum ada suport dari Pemkab Kendal, meski demikian kami optimis bisa lolos Liga 2,” ujar Agung.

Sedangkan pertandingan perdana Pra Liga di Lapangan Desa Sendangdawung Kecamatan Kangkung antara Persada Sendangdawung dan PSJ Jungsemi berakhir imbang 1:1. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here