Sri Joko Ingin Wujudkan Margosari Menjadi Pusat Oleh-Oleh Produk Pertanian

0
56

KENDAL – Sri Joko Triyono ingin menjadikan Desa Margosari Kecamatan Limbangan sebagai pusat oleh-oleh produk hasil pertanian dan desa pariwisata. Hal tersebut disampaikan Sri Joko usai mendaftarkan diri sebagai Calon Kades Margosari Kecamatan Limbangan di Balai Desa Margosari, Kamis (08/09/22).”Desa Margosari lokasinya sangat strategis karena menjadi jalur 3 obyek wisata besar yaitu Gonoharjo, Sekatul dan Bandungan. Selama ini Desa Margosari hanya menjadi penonton untuk itu kedepan harus jadi pemain, yaitu kami ingin mewujudkan Desa Margosari menjadi pusat oleh-oleh produk pertanian dan Desa Wisata,” ujarnya.

Menurut Sri Joko, munculnya niat mencalonkan diri sebagai Kades Margosari berawal dari keprihatinannya sebagai warga desa karena melihat potensi yang luar biasa namun belum tergarap dengan baik.

Dijelaskan, mayoritas warga Desa Margosari memiliki mata pencaharian sebagai petani, sedangkan saluran irigasi sangat memprihatinkan, banyak yang rusak begitu kondisi infrastruktur jalan.”Untuk mewujudkan Desa Margosari menjadi pusat oleh-oleh hasil pertanian dan desa pariwisata maka kedua infrastruktur itu harus segera dibenahi,” ujarnya.

Ditambahkan, ini pekerjaan tidak mudah fan harus bersinergi dengan Pemkab Kendal serta dinas terkait.”Mohon doanyadoa nya seluruh warga Margosari, agar cita-cita yang mulia ini dimudahkan jalanya dan dapat terealisasi,” doa nya.

Joko mengaku sangat bersyukur, berkas pendaftaran dinyatakan sudah lengkap dan diterima oleh Panitia Pendaftaran Kades Margosari.

Panitia Pendaftaran Cakades Margosari, Muhabas mengatakan, pihaknya didampingi sejumlah panitia sudah menerima berkas pendaftaran Cakades atas nama Sri Joko Triyono dan setelah diperiksa dinyatakan lengkap. Dikatakan, Sri Joko Triyono merupakan Cakades Margosari yang mendaftarkan pertama kali.”Untuk pendaftaran Cakades dibuka mulai 1-13 September mendatang dan berkas Cakades Margosari atas nama Sri Joko Triyono dinyatakan sudah lengkap,” jelasnya. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here