Ka KPLP Lapas Terbuka Klas IIB Kendal, Minta Warga Binaan Jaga Kebersihan dan Kesehatan

0
72

KENDAL – Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Lapas Terbuka Kelas IIB Kendal, Darmono meminta Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan memperhatikan kebersihan diri agar senantiasa menjaga kesehatan seiring kondisi cuaca yang selalu berubah-ubah. Selanjutnya KaKPLP mengajak seluruh WBP untuk selalu taat dan patuh pada peraturan serta bekerjasama menjaga situasi Lapas Terbuka Kendal tetap kondusif. “Apabila ada keluhan atau hal-hal yang ingin disampaikan segera disampaikan kepada petugas jaga atau regu pengamanan karena kalian semua disini menjadi satu kesatuan keluarga yang harus saling membantu dan tolong menolong untuk kebaikan bersama”. Ujar Darmono saat Apel Serah Terima Regu Pengamanan ( ASTEKPAM) di depan Posko Rupam area Lapas Terbuka Kelas IIB, di Desa Bangunsari, Kecamatan Patebon, Kendal, Selasa (30/8/2022).

Sebagai Pembina, Ka KPLP kepada petugas, disampaikan beberapa poin penting pertama Karupam agar senantiasa aktif melaksanakan kontrol keliling pada setiap pos jaga dan memastikan anggota jaga untuk selalu siap bertugas disetiap pos masing-masing terutama pada saat dinas malam. Poin kedua yaitu agar senantiasa meningkatkan integritas diri dalam bekerja, menolak pungli secara tegas dalam bentuk apapun juga.”Untuk menjaga situasi tetap kondusif, saya ingatkan kepada jajaran pengamanan agar tetap jaga integritas dan kekompakan, pegang teguh SOP dalam melaksanakan tugas,” tandasnya.

Menurut Darmono, integritas dalam pelaksanaan tugas sangat penting, hal ini untuk menghindari penyimpangan-penyimpangan yang dapat berakibat buruk terhadap institusi.

Mengakhiri amanat pada Astekpam siang, Darmono berpesan kepada seluruh anggota Rupam yang bertugas di Lapas Terbuka Kendal, untuk tetap menjaga kekompakan dalam bekerja serta bekerja secara profesional.

Astekpam ini untuk mengawali aktivitas dinas siang pada Regu Pengamanan di lingkungan Lapas Terbuka Kendal melaksanakan apel siang WBP. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini