Wujudkan Nasionalisme, Ikabaloka SMKN 2 Kendal Bagikan 1000 Bendera Ke Pengguna Jalan

0
344

KENDAL – Ikatan Bantuan Loka dan Karya (Ikabaloka) SMKN 2 Kendal bersama anak-anak Pramuka  Gugus Depan (Gudep) SMKN 2 Kendal membagikan 1000 bendera merah putih kepada pengguna jalan di Lampu Merah Purwokerto Indah (Purin), Minggu (14/08/22). Kegiatan dilanjutkan dengan serah terima aset Ikabaloka dari Ketua lama Ibnu Malik kepada Ketua Ikabaloka baru Untung Mujiono ST MM dengan disaksikan anggota Pramuka dan pembina pramuka SMKN 2 Kendal.

Ketua Ikabaloka lama Ibnu Malik mengatakan, organisasi Ikabaloka berdiri sejak 6 Mei 2016. Dikatakan, organisasi ini berperan sebagai pendukung kegiatan kepramukaan di SMKN 2 Kendal.”Ya kita sebagai alumni selalu mensupport dalam kegiatan rutin kepramukaan. Bagaimana tata cara pelaksanaan adat ambalan dengan dibukukan sebagai panduan pelaksanaan,” ujarnya.

Keterangan Foto: Ketua Ikabaloka lama Ibnu Malik menyerahkan aset kepada Ketua Ikabaloka baru, Untung Mujiono ST MM.

Ketua Ikabaloka baru, Untung Mujiono ST MM mengatakan dengan pergantian pengurus ini, pihaknya membuat gebrakan dengan melakukan sejumlah kegiatan mulai dari peninjau kegiatan Pramuka di SMKN 2 Kendal agar berjalan sebagaimana semestinya hingga kegiatan sosial.”Kami juga mensupervisi pelaksanaan di lapangan, agar tidak ada yang menyalahi aturan seperti perpeloncoan ataupun kekerasan,” katanya.

Menurut Untung, dalam kesempatan itu pihaknya juga melakukan kegiatan sosial dengan membagikan 1000 bendera merah putih kepada pengguna jalan untuk dipasang di kendaraan mereka.”Kami mengajak masyarakat untuk berpartisipasi aktif mengisi kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dengan kegiatan positif,” ujarnya.

Pembina Gudep SMKN 2 Kendal, Nur Kozin mengatakan, Pangkalan SMKN 2 Kendal membagikan bendera merah putih kepada pengguna jalan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa nasionalisme. Dikatakan, panitia membagikan bendera merah putih sebanyak 1000 bendera.”Dibagikan bertepatan Hari Pramuka, sebagai wujud kita memeriahkan Hari Pramuka sekaligus rasa nasionalisme, untuk Indonesia lebih baik,” harapnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini