CSR PT BPR BKK Se-Jateng Bantu Rehab 3 Rumah Tidak Layak Huni

0
89

KENDAL – Direktur PT BPR BKK Kabupaten Kendal, Ahmad Mundolin selalu Ketua Asosiasi PT BPR BKK se-Jateng bersama Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyerahkan bantuan rehab tiga rumah Tidak Layak Huni (RLTH) kepada warga Desa Plososari. Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Aula Rumah Dinas Bupati Kendal di Keluarahan Jetis, Kecamatan Kendal, Selasa (9/8/2022).

Mundolin menyampaikan, bantuan RTLH ini diberikan kepada tiga orang warga Desa Plososari, yaitu Muslimin, Sumari dan Juwahir, masing masing menerima bantuan sebar Rp17.500.000.”Kami dari BPR BKK, yang merupakan perusahaan daerah berharap, bantuan seperti ini dapat mendukung program pengentasan kemiskinan di Kabupaten Kendal yang dicanangkan oleh Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto. Walaupun nilainya kecil, namun harapannya dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kendal,” ujar Mundolin.

Bupati Dico menyampaikan, pemberian bantuan rehab rumah tidak layak huni ini merupakan upaya bersama untuk membantu masyarakat kendal yang membutuhkan.

Menurut Bupati Dico, terkait dengan rumah tidak layak huni ini menjadi salah satu indikator bahwa disuatu daerah apakah ada kemiskinan ektrim atau tidak. Dikatakan, di Kabupaten Kendal tidak ada kemiskinan ekstrim, namun masih ada masyarakat yang membutuhkan bantuan terkait rehab rumah layak huni.

Menurut Bupati Kendal, persoalan pengentasan kemiskinan, tentunya perlu kerjasama dari semua pihak, termasuk BUMD dalam hal ini adalah BPR BKK Kendal.”Pada kali ini BKK Kendal memberikan bantuan rehab RTLH kepada 3 orang warga Desa Plososari Kecamatan Patean yang rumahnya tidak layak huni, dan semoga ini bisa bermanfaat, dan ke depan ini sebagai upaya kita bersama untuk mensejahterakan masyarakat Kabupaten Kendal,” tutur Bupati Dico.

Salah satu penerima bantuan, warga RT 03 RW 02 Desa Plososari, Suratmi yang hadir mewakili Muslimin mengaku sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal dan BPR BKK Kendal yang telah memberikan bantuan.”Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya, terutama kepada Bupati Kendal yang telah memberikan bantuan ini, dan ini sangat bermanfaat sekali bagi saya dan keluarga, semoga Pemerintah Kabupaten Kendal selalu diberikan kelancaran,” ujar Suratmi. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini