Lomba Mancing HUT Kendal Ke-417, Dimeriahkan Ratusan Peserta Dari Luar Kota

0
163

KENDAL – Lomba mancing piala Bupati Kendal dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kendal Ke-417 yang berlangsung di Kolam Pancing RM Kendedes Kecamatan Rowosari diikuti ratusan peserta, Sabtu (06/08/22). Bahkan beberapa diantara dari luar kota seperti Batang, Semarang, Salatiga Pekalongan, Tegal hingga Surabaya.
Mereka berlomba-lomba untuk mendapatkan hasil pancingan dengan bobot ikanikan terberat untuk menjadi juara. Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam, Dandim Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii dan Wakil Ketua DPRD Kendal Annurrochim ikut mancing guna memeriahkan lomba.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, lomba mancing iniini merupakan upaya Pemkab Kendal untuk mempromosikan Kabupaten Kendal ke masyarakat luas, terutama mancing mania.”Lomba ini, juga sebagai upaya dalam menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat. Lomba digelar di restoran, sebagai penyemangat para pelaku usaha agar ke depan lebih mengembangkan lagi usahanya,” katanya.

Dirinya menegaskan akan terus mensupport kegiatan ini dan berharap agar ke depan dapat diselenggarakan lebih besar lagi. Ketua panitia, Zaenal Mustakim mengatakan, sejak pembukaan peserta lomba mancing dibuka, panitia sempat kewalahan dengan tingginya antusias masyarakat yang mendaftar.

Dikatakan, dengan membanjirnya jumlah pendaftar di ajang lomba ini, pihak panitia terpaksa membatasi jumlah peserta.”Alhamdulillah, pesertanya membludak hingga terpaksa kami batasi. Panitia hanya menampung 160 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Tengah,” kata Zaenal.

Dikatakan, lomba mancing digelar panitia dalam dua sesi. Dalam setiap sesinya, panitia menyediakan waktu selama 1,5 jam bagi peserta. Nantinya, dalam setiap sesi akan diambil 25 pemenang untuk mengikuti tahap grand final.

Dalam perlombaan ini panitia melarang peserta menggunakan umpan yang berbau busuk seperti kluwek dan darah. Panitia menyiapkan hadiah dengan jumlah total mencapai Rp 24juta.”Pemenang pertama dengan hasil pancingan dengan bobot terberat berhak mendapatkan hadial uang senilai Rp 7 juta dan tropi,” ujarnya.

Dia berharap dengan lomba yang digelar dapat mempererat tali silaturahmi para pemancing yang berada di wilayah Pantura dan Jawa Tengah.”Semoga pemancing semakin akrab dengan digelarnya perlombaan ini,” ucapnya.

Bintang Tamu Cepy Yanwar mengatakan sangat mensuport dan mengapresiasi terselenggaranya kegiatan tersebut.”Animo masyarakat sangat bagus, sukses acaranya,” ujar Cepy. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini