Gus Miftah: Kritik Pemerintah Boleh, Tapi Dengan Cara Santun

0
65

KENDAL – Miftah Maulana Habiburahman yang akrab disapa Gus Miftah menegaskan masyarakat boleh mengkritik pemerintah namun harus dengan cara yang santun. Hal tersebut disampaikan Gus Miftah saat mengisi pengajian sebagai puncak acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke- 417 di Pekan Raya Kendal (PRK) di Stadion Utama Kebondalem Kendal, Jumat (28/07/22).

Menurut Gus Miftah, sepanjang sejarah keberhasilan seorang pemimpin selalu didampingi oleh ulama. Dicontohkan beberapa pemimpin besar seperti Harun Ar Rasyid di dampingi ulama besar Abu Nawas, Raden Patah didampingi Wali Songo dan Joko Tingkir didampingi Sunan Kalijogo.”Kalau Kendal ingin makmur rakyatnya jika maks pemimpinnya harus dekat dengan ulama,” ujarnya.

Selain itu Gus Miftah, juga menyampaikan tentang Wawasan Kebangsaan Cinta Tanah Air, dan menjaga toleransi antar umat beragama.

Dalam acara tausiyah juga diselengi candaan -candaan dan lagu-lagu sholawatan dari pelawak Cak Percil yang membuat suasana tambah meriah.

Dalam acara tersebut, Bupati Dico mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kendal dan semua yang ikut serta mensukseskan kegiatan ini, sehingga acara PRK dapat berjalan dengan baik.”Pengajian akbar ini merupakan puncak rangkaian acara Hari Jadi Kabupaten Kendal Kendal ke- 417. Kami mohon doa dan dukungan, semoga ini menjadi titik awal kebangkitan ekonomi di Kendal, yang mana setelah 2 tahun terakhir kita berjuang dimasa pandemi,” tutur Bupati Dico.

Ia berharap, setelah 2 tahun pandemi, dan dilaksanakan berbagai rangkaian acara, tentunya diharapkan dapat menumbuhkan kembali perekonomian masyarakat untuk bisa lebih baik, dan seluruh masyarakat memiliki niat yang sama untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya.”Saya juga apresiasi kepada masyarakat Kendal yang telah ikut mensukseskan acara PRK, termasuk sudah menjaga ketertiban dan kebersihan dengan baik selama acara digelar 7 hari mulai tanggal 23-28 Juli ini,” ucap Bupati Kendal.

Acara dihadiri oleh Bupati Kendal H. Dico M Ganinduto BSc, Pj Sekda Kendal, Ir Sugiono MT, Forkopimda Kendal, para Kepala OPD Kendal, para Kiai di Kabupaten Kendal, seta puluhan ribu masyarakat Kabupaten Kendal. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini