Bupati – Ketua DPRD Ajak Masyarakat Berikan Karya Terbaik Untuk Majukan Kendal 

0
76

KENDAL – Menyambut Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-417, DPRD Kendal menggelar rapat paripurna istimewa tahun 2022 di ruang rapat paripurna DPRD Kendal, Rabu (27/07/2022). Rapat diikuti seluruh jalaran DPRD, Bupati, Wakil Bupati, SKPD, Camat, BUMN, BUMD dan stakeholder terkait. Hadir pula Forkopimda, para peraih juara baik lomba, sains dan berbagai cabang olahraga baik tingkat provinsi, nasional maupun internasional. Hadir pula sejumlah atlet dan siswa berprestasi baik di tingkat daerah, nasional dan bahkan internasional. Nama-nama warga Kendal berprestasi tersebut disebut satu persatu oleh Bupati Dico bersamaan dengan prestasi-prestasi yang diraih jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Kendal.

Dalam rapat tersebut, Ketua DPRD Kendal, H Muhammad Makmun SHI membacakan nama-nama Bupati , Wakil Bupati serta Ketua DPRD Kendal sejak periode bupati pertama tahun 1605 oleh Kiai Tumenggung Bahurekso hingga periode sekarang Dico M Ganinduto yang menjabat sejak 26 Februari 2021.

Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kendal tahun ini, Ketua Dewan mengajak seluruh masyarakat Kendal untuk meneladani semangat para pendahulu Kabupaten Kendal dengan bekerja lebih giat lagi dan berkarya dengan sepenuh hati untuk mewujudkan Kendal yang lebih baik.”Ayo seluruh masyarakat Kabupaten Kendal, kita bersama-sama bahu membahu memberikan karya tebaik kita untuk kemajuan Kabupaten Kendal tercinta,” ajak Ketua DPRD.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya menyampaikan latar belakang tema yang diusung pada Hari Jadi Kabupaten Kendal tahun ini “Pulih Bersama, Bangkit Lebih Hebat” sebagai langkah awal kebangkitan Kabupaten Kendal pulih dari pandemi Covid-19, baik secara ekonomi maupun sosial.

Disampaikan pula, acara puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-417 yaitu apel dan resepsi akan dilaksanakan bertepatan dengan tanggal hari lahir Kabupeten Kendal, yakni Rabu (28/07/2022).”Dengan trma Hari Jadi Kabupaten Kendal ke-417 ini mari seluruh masyarakat Kabupaten Kendal kita bangkit bersama memberikan karya terbaik untuk kemajuan kabupaten Kendal,” ujar Dico.

Dijelaskan, sebagai upaya untuk menggerakkan kembali perekonomian masyarakat Kabupaten Kendal, Pemkab menggelar Pekan Raya Kendal sejak tanggal 23 Juli 2022 sampai 28 Juli 2022 di Stadion Utama Kendal. Event yang sempat vakum selama masa pandemi, tahun ini digelar dengan menampilkan produk-produk unggulan dan UMKM Kendal.

Dijelaskan, rangkaian acara PRK Kendal Expo yang memadukan konsep hiburan, budaya, ekonomi kerakyatan, keagamaan dalam satu wadah diharapkan menjadi tonggak bangkitnya seluruh masyarakat Kabupaten Kendal dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19. (ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini