Delapan DPD Usulkan Abdul Mu’ti Maju Capres

0
73

KENDAL – Delapan DPD mengusulkan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Prof Dr Abdul Mu’ti MEd menjadi Capres 2024, salah satunya DPD PAN Kendal. Hal tersebut disampaikan Abdul Mu’ti saat menyampaikan ceramah di acara pengajian Hari berMuhammadiyah Kendal di Gedung Dakwah Muhammadiyah Jalan Pemuda Kendal, Minggu (17/07/22).”Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi delapan daerah yang memberi saya rekomendasi maju Capres. Ini suatu kehormatan bagi saya. Namun saya tidak mau Nggege mongso (berbuat sebelum tiba waktunya) apalagi GR,” kata Abdul MMu’t.

Sekjen PP Muhammadiyah ini mengaku kurang percaya diri untuk maju sebagai Capres ataupun Cawapres, karena menurutnya masih banyak tokoh-tokoh nasional yang lebih pantas dan berkualitas untuk maju Capres daripada dirinya.

Mu’ti mengaku sementara ini dirinya akan berkhidmat untuk Muhammadiyah. Ketua PD Muhammadiyah Kendal, KH Ikhsan Intizam mengatakan, pengajian Hari Bermuhammadiyah sengaja digelar untuk memberikan semangat kepada warga Muhammadiyah untuk terus berjuang dalam persyarikatan Muhammadiyah.”Pengajian ini juga bagian dari gebyar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48, sekaligus untuk mempromosikan Umkaba,” katanya.

Pengajian Hari Bermuhammadiyah, lanjutnya, merupakan sebuah agenda rutin yang digelar PD Muhammadiyah Kendal setiap tiga bulannya. Namun pengajian ini sempat tertunda hingga lebih dari 2 tahun karena pandemi Covid-19.
“Ini pengajian pertama yang kita gelar setelah adanya Covid-19,” tuturnya.

Ditambahkan, sebelumnya juga diselenggarakan gowes bareng yang diikuti ratusan peserta dari warga Muhammadiyah bersama Plh Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini