Yayasan APF Bagikan 4 Sapi dan 85 Kambing Ke Masyarakat

0
145

KENDAL – Menyambut hari raya Idul Adha tahun 1443 H, PT APF melalui Yayasan PT APF membagikan empat Sapi dan 85 Kambing kepada masyarakat sekitar perusahaan yang berasal dari Desa Sumberejo dan Nolokerto. Pengambilan hewan kurban di pusatkan di Lapangan PT APF, Jumat (08/07/22).

Ketua CSR Yayasan APF Pusat, Tunaryo mengatakan tahun ini PT APF mengalokasikan anggaran lebih dari Rp 400 juta untuk pembelian hewan kurban. Kalau dalam dua tahun terakhir, pembagian hewan kurban didistribusikan langsung ke penerima karena dalam situasi Covid-19, untuk tahun ini dilakukan acara serah terima bantuan seperti tahun-tahun sebelumnya saat sebelum Covid-19.”Alhamdulillah kami konsisten dalam memberikan bantuan hewan kurban baik dalam situasi Pandemi Covid-19 ataupun tidak. Kalau selama dua tahun Covid-19 bantuan dianter langsung ke penerima, sekarang sudah bisa dilakukan penyerahan secara seremonial,” ujarnya.

Menurut Tunaryo, tahun ini PT APF melalui Yayasan APF menyerahkan bantuan hewan kurban sejumlah 85 Kambing dandan 4 Sapi. Dikatakan, empat Sapi didistribusikan untuk Masjid Agung Kendal, Masjid AlAl Muttaqin Kaliwungu, Ponpes Mambaul Hikmah dan Pemkab Kendal.”Sedangkan 85 kambingnya diberikan kepada masyarakat sekitar yang bersinggungan langsung dengan pabrik daridari dua desa yaitu Sumberejo dan Nolokerto,” katanya.

Dijelaskan, pihak sangat bersyukur PT APF melalui Yayasan APF secara konsisten sejak tahun 2010 berkomitmen untuk membantu masyarakat sekitar perusahaan. Bantuan itu tidak hanya hewan kurban tapi juga sembako menjelang Idul Fitri, bantuan pendidikan, tanggap bencana, sosial ekonomi dan bantuan sosial kemasyarakatan.”KamiKami tau nasih banyak yang belum terjangkau, untuk ituitu bisa disampaikan ke tim. agar bisa ditindaklanjuti,” jelasnya.

Camat Kaliwungu, Nung Tubeno menyampaikan terimakasih atas bantuan hewan kurban yang diberikan Yayasan APF kepada warganya. Dikatakan, bantuan itu sangat bermanfaat karena momentumnya sangat pas, apalagi masih ada wabah hewan kurban Penyakit Mulut dan KukuKuku (PMK).”Barokah untuk PT APF maju terus sehingga kedepan tidak hanya dua desa tapi bisa de-kecamatan Kaliwungu secara menyeluruh,” harapnya.

Ditambahkan PT APF melalui Yayasan APF sangat komitmen dalam membantu masyarakat dan respon sangat cepat.”Ini hal yang positif dan harus menjadi contoh perusahaan yang lain yang ada di Kaliwungu,” ujarnya.

KH Fadlullah yangyang memberikan tausyiah menyampaikan komitmen PT APF selama ini semoga mendapatkan ridho Allah SWT. Peringatan Idul Adha banyak pelajaran penting dalam sejarahnya Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.”Beliau rela mengorbankan anaknya untuk Allah SWT. Begitu juga hewan kurban dari Yayasan APF merupakan keberkahan ada milik masyarakat di dalamnya. Sehingga bisa memberi manfaat kepada sesama. Pemberian hewan kurban Yayasan APF mengangkat tema ‘Dengan Kurban kita tingkatkan kepedulian antar sesama’. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini