Audiensi Ke DPRD Kendal, KONI Kendal Targetkan Kendal 10 Besar Porprov 2023

0
94

KENDAL – Target Kini Kendal masuk 10 besar pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2023 mendatang mendapat dukungan Ketua DPRD Kendal Muhammad Makmun SHI. Untuk itu, pihaknya meminta Pemkab Kendal dapat memfasilitasi sarana dan prasarana (Sarpras) yang dibutuhkan.

Demikian disampaikan Ketua Dewan saat menerima audiensi Ketua dan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal di ruang kerjanya, Selasa (05/07/2022).

Menurut Makmun sudah semestinya pemerintah daerah menyediakan Sarpras yang dibutuhkan para atlet agar target 10 besar itu dapat tercapai. Selain itu, lanjutnya, ketika para atlet Kendal bisa berprestasi di ajang daerah maupun nasional, akan turut mengangkat nama Kabupaten Kendal.“Apalagi Pak Bupati sendiri yang pasang target itu, jadi kami dorong bisa komitmen untuk menghidupkan olahraga di Kabupaten Kendal, dengan memfasilitasi sarana dan prasarana yang dibutuhkan,” ungkap Makmun.

Sementara itu, menanggapi permintaan KONI Kendal terkait fasilitas kantornya yang saat ini tidak representatif lagi dan insentif penghargaan bagi para atlet berprestasi, Makmun menyampaikan akan mengkomunikasikan kepada mitra OPD terkait untuk memfasilitasinya.

“Pada prinsipnya kami mendukung penuh program KONI Kendal untuk mengangkat cabang-cabang olahraga di Kendal dapat berprestasi. Kami dari legislatif siap support sesuai wewenang kami, khususnya terkait penganggaran, agar bisa dialokasikan lebih memadai ke depannya,” ungkap Makmun.

Sebelumnya, Ketua KONI Kendal, Subur Isnadi menyampaikan kedatangannya untuk meminta dukungan DPRD Kendal terkait persiapan Porprov Jateng tahun 2023 mendatang. Subur hadir bersama jajaran pengurus harian KONI Kendal, sementara dari DPRD ketua Dewan didampingi Wakil Ketua Ainurrochim, Ketua Komisi D Mahfud Shodiq dan anggota Komisi D Sulisyto Ari Bowo.

Subur mengharapkan dukungan dari DPRD dalam mengalokasikan anggaran persiapan dan pembinaan untuk para atlet untuk mengikuti Porprov Jateng 2023. “Diantaranya kami minta fasilitasi kantor KONI yang saat ini tidak representatif lagi, mengingat saat ini setidaknya ada 51 cabang olahraga, agar dicarikan lagi tempat untuk kantor baru yang lebih memadai,” ungkapnya, usai audiensi.

Kepada pimpinan dewan, pihaknya juga menyingung soal kesejahteraan atlet. Dia meminta agar para atlet berprestasi pada ajang Porprov nanti diberikan insentif penghargaan. Selain itu, terkait pencairan anggaran di tahun depan agar bisa lebih awal, sehingga pihaknya bisa mempersiapkan lebih matang.

“Terkait target Bupati agar Kendal bisa meraih 10 besar pada ajang Porprov tahun depan, kami juga butuh dukungan dari pemerintah, dewan dan juga masyarakat agar target itu bisa tercapai,” pungkasnya. (ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini