Febi: Pengembangan Desa Wisata, Pajak Dan UMKM Jadi Prioritas

0
263

KENDAL – Camat Limbangan, Alfebian YulandoYulando ST MA akan memprioritaskan pengembangan lima desa wisata fandan UMKM yang ada di Kecamatan Limbangan. Hal tersebut disampaikan Febi sapaan akrab Camat Limbangan baru saat pisah sambut dengan pejabat lama di Aula Kecamatan Limbangan, Rabu (22/06/22).”Kami akan melaksanakan program prioritas Bupati yaitu pengembangan desa wisata di Kecamatan Limbangan ada 5 desa wisata mendapatkan perhatian lebih dan akan kita dorong untuk terus dikembangkan,” ujar Febi.

Menurutnya, selain pengembangan desa wisata, pihaknya akan menggenjot peningkatan pembayaran pajak didi Kecamatan Limbangan yang saat ini berada dirangking 8 se-Kabupaten Kendal.”Realisasi pajakpajak juga akan kami genjot minimal bisa masuk lima besar,” jelasnya.

Keterangan Foto: Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Limbangan, Sujarno memberikan cinderamata kepada pejabat yang dimutasi.oppa

Selain itu, peningkatan kualitas dandan pendampingan pelaku UMKM juga menjadi hal penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.”UMKM juga menjadi salah satu program unggulan Bupati sehingga harus mendapatkan perhatian lebih,” tegasnya.

Febi menambahkan, pendampingan penggunaan ADD dan DD biar tidak ada permasalahan di kemudian hari. Ketua Paguyuban Kades Kecamatan Limbangan, Sujarno mengatakan pihaknya bersyukur mendapatkan Camat yang muda dan energik. Dikatakan, dirinya sudah lama kenal baikbaik dengan Camat baru serta mengetahui kinerjanya yang baik.”Disini kami harapapkan kinerjanya lebih bagus dandan berkolaborasi dengan kades-kades di Kecamatan Limbangan,” harapnya.

Dikatakan, Kecamatan Limbangan memiliki potensi alam yang luar biasa namun belum bisa dimanfaatkan secara maksimal, untuk itu dengan adanya Camat baru bisa bersama-dama seluruh kades di Kecamatan Limbangan untuk memajukan pariwisata dan perekonomian masyarakat Limbangan.”Dalam waktu dekat kami juga akan melauncing desa wisata Limbangan yang merupakan kolaborasi sekuasemua desa dan pendanaan oleh eks PNPM,” jelasnya.

Eks penjabat Camat Limbangan, Sunarto mengatakan lima bulan bertugas sebagai penjabat Camat Limbangan. SelamaSelama lima bulan sudah beberapa kegiatan dilakukan diantaranya kunker ke Borobudur untuk pengelolaan wisata agar lebih baik.”Semoga Camat baru meneruskan keinginan masyarakat Limbangan mengembangkan potensi wisata yang ada,” pesannya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini