Lomba Burung Macaw Jadi Ajang Promosi Wisata Pemkab Kendal

0
135

KENDAL – Lomba burung Macaw yang berlangsung dua hari Sabtu-Minggu (18-19/06/22) menjadi ajang promosi wisata Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal. Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat membuka Lomba burung Macaw yang di selenggarakan Pemkab Kendal.”Kegiatan ini menjadi ajang promosi wisata Pemkab Kendal, karena peserta lomba berasal dari berbagai kota di seluruh Indonesia,” ujarnya, Sabtu (18/06/22).

Dikatakan, lomba burung Macaw Bupati Cup 2022 dengan tema “Flight For Fight Stunting” berlangsung dua hari di Stadion Utama Kebondalem. Dijelaskan, perlombaan burung Macaw di Kabupaten Kendal baru kali pertama dilakukan, dan diikuti 200an peserta dari seluruh Indonesia.”Perlombaan sendiri dibuka secara Nasional dan sebagai ajang pengumpulan donasi dalam mengatasi Stunting di wilayah Kendal,” jelasnya.

Ketua Panitia Wisanggeni Damar mengatakan, kontes ini digelar sebagai ajang memperkenalkan burung paruh bengkok.”Pada lomba iniini ada dua kelas, yaitu Solo dan Flock dengan peserta sekitar 200 yang terdiri dari berbagai komunitas di Indonesia,” jelasnya.

Dikatakan, lomba seperti ini sengaja digelar sebagai ajang silaturahmi para pencinta burung macaw sekaligus untuk memperkenalkan burung macaw kepada masyarakat.

Sementara itu, Titis Setiawan salah seorang peserta mengaku sengaja datang jauh-jauh ke Kendal bersama 30 timnya dari Tangerang untuk memeriahkan lomba ini. Dia mengaku selalu hadir untuk menjadi peserta setiap kali ajang yang sama digelar di berbagai penjuru di Indonesia.”Dari tahun 2015 kita selalu ikut lomba dan setiap tahunnya pasti ada lomba,” katanya.

Burung Macaw yang diberi nama Boris Yeltsin berhasil menjuarai lomba tersebut. Boris Yeltsin sendiri merupakan burung kesayangan Bupati Kendal Dico M Ganinduto.(AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini