Usai Dilantik, ISSI Kendal Tancap Gas Siapkan 2 Event Tingkat Nasional

0
202

KENDAL – Usai di lantik, Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Kendal langsung tancaptancap gas menyiapkan dia event tingkat nasional. Hal tersebut disampaikan Ketua ISSI Kenal, H Munawir SSos usai pelantikan pengurus ISSI Kendal di Gedung Paripurna DPRD Kendal, Jumat (17/06/22).”Kita langsung siapkan dua event tingkat nasional yaitu, Gowes Bareng (Gobar) dengan melibatkan semua genre sepeda dan Kejuaraan Enduro di track Kenjuran. Ini sebagai suport ISSI Kendal mewujudkan sport tourism di Kendal,” kata Munawir.

Menurut Munawir, dua event diselenggarakan untuk menyatukan berbagai genre pecinta sepeda di Kendal dan mencari atlet berprestasi.”Sebelum di lantik, kami juga telah mengikuti sejumkah kegiatan seperti kejuaraan BMX,” ujarnya. Ditambahkan  di Kendal banyak atlet sepeda namun belum dibina dengan baik. Selain itu Kendal juga belum memiliki sirkuit.”Kami bertekad untuk membuat sirkuit BMX bertaraf nasional,” jelasnya.

Ketua KONI Kendal, H Subur IsnadiIs nasi SH MH mengatakan sangat mengapresiasi ISSI Kendal, karena belum di lantik sudah mengikuti beberapa kegiatan.”Kami harapkan kekuatan Ketua H Munawir tidak hanya untuk ISSI tapi untuk memajukan olahraga di Kendal secara umum,” harapnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan untuk mewujudkan Kabupaten Kendal sebagai sport tourism salah satunya melalui kegiatan sepeda. Untuk itu pihaknya meminta pengurus ISSI meningkatkan prestasi sepeda dan menggelar event sekala nasional untuk mempromosikan Kendal sebagai kota sport tourism.”Pemkab Kendal siap mensupport anggaran untuk kemajuan Pemkab Kendal,” jelasnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini