Mujib Rohmat Sosialisasi Empat Pilar Di SMK Mualimin Weleri

0
37

KENDAL – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) bekerjasama dengan SMK Mualimin menggelar sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Aula SMK Mualimin, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal,  Minggu (12/06/2022).

Acara sosialisasi itu dihadiri oleh dewan guru, wali murid dan tamu undangan. Dalam sambutannya, Mujib Rohmat mengatakan sosialisasi Empat Pilar ini ini sangat penting dilaksanakan agar para guru dan wali murid lebih memahami pemahaman akan nilai-nilai kebangsaan.“Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang didalamnya terdapat Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, penting dilaksanakan agar agar kesadaran kita tentang nilai- nilai kebangsaan semakin kuat,” tutur Mujib Rohmat.

Kepala Sekolah SMK Mualimin, Budi Yulianto dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi di SMK Mualimin, agar Empat Pilar Kebangsaan merupakan nilai dan kekuatan bangsa dapat meresap ke segenap guru dan wali murid.
“Semoga dengan adanya sosialisasi empat pilar ini, nilai- nilai Pancasila dapat meresap ke segenap guru dan wali murid,” ujar Budi Yulianto.

Menurut Budi, nilai-nilai luhur empat pilar bangsa merupakan pondasi yang menyatukan bangsa Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, tas, agama dan kebudayaan.”Untuk itu wajib bagi siswa memahami dan mengamalkan nilai-nilai luhur itu,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini