Guru dan Siswa SMAN 2 Kendal Diminta Teladani Nilai- Nilai Empat Pilar

0
43

KENDAL – Anggota Komisi IX DPR RI, Mujib Rohmat, MH meminta guru dan Siswa SMAN 2 Kendal harus mendukung dan meneladani nilai-nilai luhur Pancasila. Sehingga menjadi kewajiban bagi kalangan guru dan murid untuk menjaga dan merawat nilai- nilai Empat Pilar Kebangsaan tersebut. Hal tersebut disampaikan Mujib saat Sosialisasi Empat Pilar MPR di SMAN 2, Kabupaten Kendal, Sabtu (11/06/22).“Guru dan murid wajib menjaga dan mengamalkan nilai- nilai Empat Pilar kebangsaan,” ungkap Mujib.

Menurut Mujib Rohmat, Empat Pilar MPR yang terdiri dari Pancasila, Undang-Undang (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika merupakan inti bangsa ini.

Kepala sekolah SMAN 2 Kendal, Siswanto mengatakan selama ini para guru dan murid menerapkan nilai- nilai Empat Pilar, hal tersebut dibuktikan dengan nilai-nilai Pancasila yang terealisasi dalam lingkungan sekolah SMA 2 Kendal.
“Nilai- nilai Empat Pilar Kebangsaan kami tanamkan di lingkungan SMA 2 Kaliwungu,” tutup Siswanto.

Menurut Siwanto, nilai-nilai luhur empat pilar sangat penting dalam merawat dan menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini