12.400 Guru Keagamaan Di Kendal Terima Hibah Insentif Rp 1 Juta Pertahun

0
136

KENDAL – Sebanyak 12.400 tenaga pendidik keagaman dari organisasi keagamaan Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Rifaiyah dan Badan Kerjasama Gereja Kristen Katolik (BKGK2) Kendal menerima bantuan hibah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal Jawa Tengah. Setiap orang menerima Rp 1 juta untuk satu tahun. Penyerahan hibah keagamaan digelar di gedung Dakwah Muhammadiyah Kendal, Senin (23/05/22).

Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyerahkan bantuan itu secara simbolis dengan rincian Muhammadiyah menerima bantuan hibah sebesar Rp454 juta. Rifaiyah menerima bantuan Rp179 juta dan BKGK2 menerima bantuan Rp403 juta. Sebelumnya NU Sudah menerima bantuan sebesar Rp 11.364.000.000.

Pendeta Nathanael Ketua BKGK2 Kendal menyampaikan terima kasih atas bantuan hibah ini. Dirinya sangat bersyukur atas perhatian yang telah diberikan Pemkab Kendal  kepada para pendidik keagamaan.”Kami berterima kasih sekali kepada pemerintah yang telah memberikan perhatian kepada guru keagamaan. Tidak ada kata lain selain kami bersyukur atas perhatian ini,” katanya.

Menurut Nathanael, pihaknya senantiasa mendoakan agar Kendal di bawah kepemimpinan Dico M Ganinduto tambah maju dan masyarakatnya sejahtera. Dikatakan, jumlah nominal hibah bagi guru keagamaan yang diterima tahun ini sama besarnya dengan yang diterima tahun lalu yaitu Rp 403.000.000 untuk dibagikan kepada 403 guru.”Nominalnya sama tahun lalu, rencananya tahun depan akan ditambah,” katanya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, bantuan hibah ini sebagai bentuk perhatian pemerintah daerah kepada guru keagamaan yang sudah berjasa. Dikatakan, nilai bantuan itu akan terus ditingkatkan.”Kalau tahun ini jumlahnya Rp 12.400.000.000 maka tahun depan akan ditingkatkan menjadi Rp13 milyar lebih,” katanya.

Bupati Kendal juga mengajak para guru keagamaan untuk terus bersemangat dan berama-sama meningkatkan kualitas pendidikan untuk kemajuan Kabupaten Kendal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here