Bupati Dico Ingin Datangkan Atlet Berprestasi Untuk Majukan Olahraga Di Kendal

0
56

KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto ingin menarik kembali para atlet berprestasi Asli Kendal yang saat ini berpetualang membela daerah lain. Hal tersebut disampaikan Bupati usai membuka acara Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Kendal yang digelar di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Kendal, Sabtu (21/05/2022).”Saya ingin mendatangkan kembali para atlet berprestasi asli Kendal yang saat ini bermain untuk daerah lain,” ujar Bupati.

Dico mengatakan, olahraga tidak hanya menyehatkan tubuh tapi juga ajang pengembangan proses Sumber Daya Manusia (SDM). Dia meminta pengurus KONI Kendal, tidak hanya mengurus olahraga tapi juga berolahraga sehingga pengurus sehat kuat dan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi.”Saya berjanji memberi atensi khusus atlet Kabupaten Kendal yang berprestasi, ” katanya.

Dirinya mentargetkan Kendal masuk 10 besar Porprov mendatang. Untuk itu pihaknya komitmen mensuport melalui anggaran maupun kebijakan.”Kita usahakan kedepan bisa memberikan suport sampai Rp 7 Milliar untuk olahraga di Kendal,” kayanya.

Ditambahkan, pihaknya akan membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) Plus yang dilengkapi fasilitas olahraga yang memadai seperti lapangan sepak bola dan lainya di Boja dan Weleri lahan dengan luas lahan masing-masing 1,6 ha.

Subur Terpilih Kembali

Sementara itu H Subur Isnadi SH MH terpilih kembali menjadi Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kendal, masa bakti 2022-2026 dalam Musorkab KONI Kabupaten Kendal tahun 2022.

Dalam sambutannya, Subur Isnadi mengucapkan terima kasih kepada para cabor, yang secara tulus mendukungnya dan mohon dukungan semua pihak untuk memajukan KONI kabupaten Kendal.

Dikatakan, amanah yang diberikan sebagai Ketua umum KONI kabupaten Kendal ini dapat di jalankan dengan sebaik-baiknya.” Saya memohon dukungan dan petunjuk kepada KONI Provinsi Jawa Tengah, juga para cabor, untuk bersama memajukan olahraga di kabupaten Kendal,” ungkap Subur.

Dirinya berharap, KONI Kabupaten Kendal terus bisa bersinergi dengan Pemkab dalam kemajuan dan prestasi atlet atlet cabor kedepan.

Menurutnya ini sangat penting dalam menunjang sarpras latihan para atlet supaya bisa memberikan kontribusi prestasi kepada Kabupaten Kendal.”Tadi sambutan bapak Bupati Kendal siap mendukung olahraga di Kabupaten Kendal, selain itu beliau berjanji untuk menaikkan anggaran olahraga,” imbuhnya.

Subur kemudian memilih tim formatur pembentukan pengurus KONI Kabupaten Kendal, yakni Joko Pranawa Adi dan Wibowo Heru Setiawan.

Acara Musorkab dibuka secara resmi oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto, dan dihadiri Wakil Ketua I KONI Provinsi Jawa Tengah, Bambang Rahardjo Munadjat beserta jajaran pengurus, Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Ircham Chalid beserta Pengurus KONI Kendal dan pengurus Cabang Olahraga se Kabupaten Kendal. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini