Cari Bibit Bulu Tangkis Profesional, PBSI Akan Gelar Kejuaraan Piala DPRD Cup

0
46

KENDAL – Untuk mencari bibit-bibit atlet bulu tangkis profesional, Pengurus Cabang Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Kendal sedang mempersiapkan kejuaraan bulu tangkis terbuka dan usia dini dengan memperebutkan piala DPRD Cup.

Guna kelancaran kegiatan tersebut, pengurus PBSI Kendal melakukan audiensi dengan pimpinan DPRD Kendal. Rombongan dipimpim Ketua Pengcab PBSI Kendal, Ali Shadiqin, beserta perwakilan jajaran pengurus, diterima di ruang Ketua DPRD Kendal, Jumat (20/5/2022).

Ketua PBSI Kendal, Ali Shadiqin menyampaikan rencana Pengcab PBSI menggelar kejuaraan bulu tangkis piala DPRD Cup pada pertengahan Juli 2022. Sedianya kejuaraan akan digelar dalam berbagai kelompok usia, dari usia dini, dewasa bahkan veteran.”Rencana kejuaraan akan berlangsung selama seminggu dari 11-17 Juli mendatang san terbagi menjadi dua kegiatan yaitu tanggal 11-12 kepelatihan wasit tingkat dasar dan 13-17 Kejuaran bulu tangkis piala DPRD Cup untuk beberapa kelompok,” katanya.

Dijelaskan, untuk teknis detail kejuaraan untuk semua kelompok umur mulai dari kelompok usia dini sampai veteran sebanyak 19 Club. Sedangkan khusus kelompok dewasa utama open terbuka untuk umum dan tidak hanya warga Kendal saja.”Rencana dua kegiatan ini akan dilaksanakan di GOR Bahurekso Kendal,” katanya.

Menurut Ali, kejuaraan ini mentargetkan bisa menumbuhkan semangat bagi anak-anak untuk giat berlatih sehingga memunculkan atlet-atlet baru yang berprestasi dan profesional. Dikatakan, dalam waktu dekat rencananya juga event Popda dan Porprov sehingga akan menjadi pemanasan dan persiapan kedua event tersebut.”Untuk menambah semangat dan memotivasi anak-anak rencananya kami juga akan mendatangkan Agrippina yang saat ini lagi viral,” kata M Ali Shadiqin.

Ketua DPRD Kendal, H Muhammad Makmun, didampingi Wakil Ketua DPRD, H Anurrochim, menyampaikan, event DPRD Kendal untuk menumbuhkan semangat berlatih dan memunculkan atlet berprestasi baik di kancah lokal maupun nasional. Dikatakan, lembaga DPRD Kendal sebagai wakil rakyat sangat mensuport dan mendukung kegiatan tersebut.”Semoga semua kegiatan berjalan lancar dan mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi dan profesional,” kata Makmun. ADV

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini