Pengunjung Pantai Sendangsikucing Meningkat, Pengelola Tetap Terapkan Prokes

0
124

KENDAL– Pengunjung Pantai Sendangsikucing meningkat berkali-kali lipat dari hari-hari biasa. Hal tersebut disampaikan Pengelola Pantai Sendangsikucing A Mahrozi, Minggu (08/05/22).”Alhamdulillah selama liburan Lebaran ini Pengunjung kami meningkat signifikan. Di hari-hari biasa pengunjung kami hanya 200-300 orang sekarang rata-rata 1000 setiap hari,” katanya.

Mahrozi mengatakan, kebanyakan pengunjung pada liburan Lebaran tahun ini justru malah berasal dari daerah lain yang masih bertetangga dengan Kabupaten Kendal seperti, Batang, Pekalongan, Temanggung, Wonosobo, Ungaran, Demak bahkan Kusdus dan Jepara.”Komposisi pengunjung sekitar 60 persen dari luar daerah, yang 40 persen dari lokal Kendal,” ujarnya.

Dikatakan, pengelola obyek wisata Pantai Sendangsikucing tidak menaikkan tiket masuk, karena memahami persis kondisi ekonomi masyarakat yang masih sulit akibat Pandemi Covid-19.”Selama dua tahun lebih masyarakat kesulitan, baru kali ini dilonggar jadi kami tidak menaikkan harga tiket,” jelasnya.

Diakui, meski tidak menaikkan harga tiket masuk, pihaknya juga masih memberikan potongan bagi rombongan pengunjung yang meminta pengurangan pembayaran.”Misalnya ada rombongan pengunjung 10 orang minta diskon hanya bayar 7 orang, juga kita terima. Prinsip kita siapkan wisata murah terjangkau untuk masyarakat,” jelasnya.

Salah satu pengunjung, Munaroh (46) warga Batang mengaku dirinya datang dari Gringsing Batang. Dikatakan, dirinya datang ke obyek wisata Pantai Sendangsikucing yang tidak terlalu jauh. Dia  mengaku tidak mempermasalahkan aturan dari pihak pengelola tempat wisata Pantai Sendang Sikucing untuk tetap menjaga Prokes, karena memang demi untuk memutus penyebaran Covid-19.“Kalau saya mengikuti saja. Karena niat dan tujuan pemerintah itu baik. Asal tidak harus menunjukkan rapid tes antigen,” kata Munaroh. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini