Dandim 0715 Kendal Safari Lebaran Ke Sejumlah Kiai Sepuh

0
73

KENDAL – Dandim 0715 Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, SSos. didampingi Danramil 11 Kaliwungu Kapten Inf M Subhan melaksanakan Safari Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan silaturahim ke kediaman sejumlah kiai sepuh. Diantaranya, Ketua MUI Kabupaten Kendal, KH Asro’i Thohir di Kampung Sabranglor RT 05/RW 06 Desa Kutoharjo, Kecamatan Kaliwungu. Selanjutnya silaturahmi ke Pengasuh Ponpes Al Fadlu Wal Fadilah, KH. Dimyati Rois Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jum’at (06/05/22).

Dalam kunjungannya Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, SSos beserta jajaran di sambut hangat serta bertukar pikiran tentang menjaga persatuan dan kesatuan Republik Indonesia serta perwujudannya dalam berbagai aspek kehidupan.

Pengasuh Ponpes Al Fadlu Wal Fadilah, KH. Dimyati Rois meyampaikan terima kasih kepada Dandim 0715/Kendal Letkol Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, SSos. beserta jajarannya yang telah bersilaturahmi di Ponpes Al Fadlu dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1443 H.“Silaturahmi ini sebagai bentuk mempererat tali persaudaraan dan bersama-sama menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Jika ada yang masih memiliki rasa salah, bisa sekaligus untuk saling memaafkan,” pungkas KH Dimyati Rois.

Sementara KH Asro’i Thohir mengingatkan Dandim untuk menjaga persatuan dan kesatuan negara bukan hanya tugas dan tanggung jawab dari aparat keamanan seperti TNI-Polri saja tapi juga seluruh elemen masyarakat.”Silaturahmi ini bersifat memupuk kebersamaan bersama para ulama bisa mengenal lebih dekat dan saling bertukar pikiran demi untuk membangun daerah ini,” ujar Ketua MUI Kabupaten

Dandim 0715/Kendal Letkol Inf Misael Marthen Jenry Polii, SSos. mengatakan kedatangannya di samping dalam rangka silaturahmi lebaran juga dalam rangka menjaga Persatuan dan Kesatuan Republik Indonesia, saling menghormati antar agama.“Kita hadir selain untuk bermaaf-maafan dalam momen lebaran juga untuk mempererat tali silaturahmi dan komunikasi sosial, Selain itu untuk menjaga hubungan dengan para tokoh agama yang kebetulan digelar pada hari ke lima (5) Syawal, Sehingga komunikasi akan terus terjalin, kebersamaan dan persaudaraan akan terus terpelihara,” ungkap Dandim Kendal. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini