Korban Kebakaran Pandes, Sofarudin, Terima Bantuan PPDI Kendal 

0
110

KENDAL- Perangkat Desa Pandes, Kecamatan Cepiring,  Sofarudin yang menjadi korban kebakaran menerima, bantuan yang berasal dari donasi Aparat Pemerintah Desa yang tergabung di Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI). Donasi yang terkumpul senilai Rp 23 juta itu didasarkan pada surat permohonan donasi Ketua PPDI kabupaten Kendal Nomor : 02/SK-PPDI/KDL/III/2022 pada tanggal 30 Maret 2022 ,yang ditanda tangani Chumaidi SH guna dilakukan pengalangan dana di tiap Desa dalam bentuk kepedulian minimal Rp. 10.000,- per perangkat desa sampai dengan Jumat (09/04/2022).”Dana gotong royong yang sudah masuk Bendahara PPDI Kendal melalui rekening Bank Jateng Cabang Kendal Nomor 2-018-16926-9 atas nama Abdul Rosid. Dana yang sudah terkumpul, kemudian diserahkan kepada korban senilai Rp. 22 juta disaksikan Perwakilan Paguyuban Kades Bahurekso Kendal ,Perwakilan Forsekdesi Kendal, Ketua PPDI Kecamatan Se-Kendal, Direktur Badan Usaha PPDI Kendal, Perwakilan Bimbingan Mental PPDI Kendal dan Insan Pers Kabupaten Kendal sekira Jam 17.00 WIB di Rumah Kepala Desa Pandes Kecamatan Cepiring M Zaenurrozikin,” jelasnya.

Dikatakan, tujuan mereka yang dihadirkan sebagai saksi sekaligus kontrol untuk keterbukaan Pengurus PPDI Kendal atas amanah Pengelolaan keuangan (Donasi) yang telah masuk guna disalurkan kepada yang berhak.

Dijelaskan, gerakan Kepedulian Aparat Pemerintah Desa Kabupaten Kendal Berdasarkan Data sebelumnya, Pengurus PPDI Kendal yang bersinergi dengan Paguyuban Kades dan Sekretaris Desa telah mampu menghimpun dan menyalurkan Bantuan Kemanusiaan ke- 3 (tiga) Kecamatan di Kabupaten Kendal, kecamatan tersebut adalah Singorojo di Desa Taruman, Sukorejo di Desa Genting Gunung, dan Kaliwungu Selatan di Desa Kedungsuren.”Semanggat Gotong Royong, kepedulian sesama sebagai warisan budaya bangsa Indonesia selalu tetap dijaga oleh Organisasi PPDI Kendal, karena sudah dicontohkan nenek moyang bahwa modal untuk mencapai tujuan mulia yang bernilai ibadah selalu mengandalkan gotong royong,” katanya.

Dalam acara Penyerahan Donasi juga dilakukan Buka Bersama Ramadhan 2022, pelaksanaan buka bersama dan doa ini dilakukan oleh Bagian Bimbingan Mental PPDI Kendal , Haji Makmur Ansori selaku Ketua bertugas mendoakan yang terkena musibah , mendoakan perjuangan pengurus ppdi kendal dalam peningkatan kesejahteraan Aparat Pemerintah Desa, terwujudnya peningkatan pelayanan pemerintah Desa ke masyarakat dan terwujudnya Kabupaten Kendal yang beribadat.

Sofarudin menyampaikan banyak terima kasih atas bantuan yang diberikan PPDI Kabupaten Kendal. Dikatakan, bantuan ini sebagai wujud bukti nyata keberadaan PPDI Kendal memberikan manfaat bagi anggota.”Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan ini, semoga Allah SWT membalas amal ibadah teman-teman PPDI berlipat ganda,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini