Pengurus Paramotor dan Paralayang FASI Jateng Periode 2022 – 2026 Dikukuhkan

0
164

SOLO – Ketua Umum Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Provinsi Jawa Tengah, Marsma TNI Agus Setiawan, mengukuhkan kepengurusan baru Paramotor dan Paralayang Jateng masa bakti 2022-2026, di Gedung Graha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Jumat (1/4/2022).

Ketua Umum FASI Provinsi Jawa Tengah dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua dan Pengurus Paramotor maupun Paralayang yang telah dikukuhkan.

Dengan harapan agar pengurus yang baru saja dikukuhkan dapat menjalankan tugasnya dengan dedikasi dan pengabdian yang tulus dalam upaya mengembangkan olahraga dirgantara khususnya paramotor dan paralayang.”Sehingga olahraga dirgantara ini dapat tumbuh dan berkembang menjadi cabang olahraga yang memiliki prestasi membanggakan,” tandas Marsma TNI Agus Setiawan yang juga menjabat sebagai Danlanud Adi Soemarmo tersebut.

Agus menjelaskan, FASI merupakan sebuah organisasi olahraga kedirgantaraan yang bertujuan untuk membina, mengembangkan, mengkoordinasikan dan melaksanakan kegiatan olahraga dirgantara.”Sehingga seluruh olahraga dibawah naungan FASI, harus bisa berkoordinasi dalam melaksanakan kegiatan olahraga kedirgantaraan, dimanapun berada,” jelas Agus Setiawan.

Danlanud Adi Soemarmo juga mengungkapkan, Paralayang dan Paramotor ini olahraganya para pemberani yang punya nyali. Yang memiliki komitmen belajar menguasai skill, untuk mengutamakan keselamatan diri sendiri dan keselamatan lingkunganya.”Semoga para atlet dan pengurusnya selalu mau belajar dan selalu melakukan komunikasi setiap kegiatan kepada FASI juga kepada para pihak terkait. Selain itu, berusaha menjadikan olahraga ini, menjadi yang digemari masyarakat dan juga bisa berprestasi di setiap kejuaraan,” ungkap Agus Setiawan.

Danlanud juga berharap, setelah dilantiknya kepengurusan cabang olahraga paralayang dan paramotor ini, harus segera dilanjutkan dengan langkah-langkah kongkrit dalam upaya pembenahan dan peningkatan kinerja kepengurusan.”Terutama, dalam rangka pembenahan organisasi itu sendiri. Selain itu, dalam upaya peningkatan pembinaan dan prestasi bersama sama dengan seluruh instansi yang terkait,” harap Marsma TNI Agus Setiawan.

Sementara itu Ketua Paramotor Jawa Tengah, Sunoto mengajak semua pengurus untuk bersama-sama menjalankan organisasi olahraga ini dengan sebaik-baiknya.

“Saya minta semua pengurus untuk bisa bekerjasama, bahu membahu, menjalankan organisasi olahraga yang sama-sama kita cintai ini. Komitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung oleh komunikasi yang efektif merupakan kata kunci untuk kesuksesan dalam menjalankan sebuah organisasi,” ujar Sunoto.

Dijelaskan, olahraga dirgantara sudah menjadi olah raga pariwisata disamping mengejar prestasi. Potensi olahraga dirgantara yang ada di berbagai daerah ini sangat menjanjikan.

Namun, menurut Sunoto Ketua Pengurus Provinsi paramotor Jawa tengah sekaligus Ketua FASI Pengkab Kendal tersebut, hal ini harus dibarengi dengan sosialisasi yang gencar kepada masyarakat.”Ayo kita buat program kerja dan latihan rutin olahraga ini, terutama Paralayang dan Paramotor dengan mengadakan even pertandingan. Selain itu kita sosialisasikan olahraga Kedirgantaraan ini kepasa masyarakat,” imbuh Sunoto.

Hadir dalam acara pengukuhan tersebut para Pejabat Lanud Adi Soemarmo, Ketua Paralayang Nur Cholis, Ketua Paramotor Sunoto, Ketua Aeromodelling Wihandaya, Ketua Gantole Susetyoko, Ketua Terbang Layang Kapten Lek Nurohman dan Ketua Terjun Payung Edi Darmanto. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini