Mujib Rahmat Sosialisasi Empat Pilar Ke Pegiat Seni Kendal

0
39

KENDAL – DR HA Mujib Rahmat MA, Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar menyelenggarakan Sosialisasi MPR RI pada Insan Seni, Kabupaten Kendal, Kamis (31/03/2022). Dalam acara sosialisasi tersebut, Mujib Rohmat mengucapkan terimakasih atas kehadiran para peserta ditengah-tengah era pasca pandemi Covid-19.
Dalam acara tersebut, Mujib Rohmat mengatakan Insan Seni mempunyai peran dalam Sosialisasi Empat Pilar kepada masyarakat. Mujib juga menjelaskan bangsa ini memiliki UUD NKRI Tahun 1945 yang menjadi pengatur dalam kehidupan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara. UUD tersebut merupakan aturan main bersama yang berfungsi untuk pengatur kehidupan bangsa yang beragam ini.

Mujib Rohmat mengajak kepada peserta yang hadir untuk menjaga dan mengamalkan nilai-nilai empat pilar kebangsaan yang merupakan konsensus bangsa ini. Dikatakan, bangsa Indonesia beruntung mempunyai Pancasila dan UUD 1945 yang merupakan wujud kebersamaan bangsa ini dimana bangsa ini merupakan bangsa yang heterogen, terdiri dari beragam suku, agama, bahasa yang menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang memiliki perbedaan yang cukup tinggi namun dapat hidup rukun dan berdampingan secara damai dalam rumpun NKRI.

Ketua Insan Seni Kab. Kendal, Acong Kurniawan mengatakan bahwa internalisasi nilai- nilai Pancasila akan lebih efektif lewat jalur seni dan budaya.”Dengan sosialisasi empat pilar ini, penggunaan seni dan budaya menurut saya lebih efektif,” tuturnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini