Bantu Warga Kurang Mampu, Pemkab Kendal Jual 1700 Paket Sembako Murah

0
116

KENDAL- Untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu dan membantu Pedagang Pasar Weleri di Terminal Bahurekso Kendal, Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar pasar murah di Relokasi Pasar Weleri Desa Jenarsari, Kecamatan Gemuh, Jumat (1/4/2022).

Melalui Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kendal yang menjadi koordinator dalam kegiatan tersebut, terdapat ribuan paket sembako yang disediakan untuk  masyarakat di 3 kecamatan, yaitu Kecamatan Ringinarum, Kecamatan Gemuh, dan Kecamatan Weleri.

Muniroh (39) warga Kecamatan Weleri mengaku senang dengan adanya pasar murah, karena sangat membatu dan bermanfaat. Dikatakan, meski hanya mendapatkan satu paket sembako seharga Rp 50 ribu namun dirinya bersyukur karena sedikit meringankan beban warga kurang mampu dalam menghadapi bulan Ramadhan.”Paket sembako ini senilai Rp 65 ribu, dijual kepada warga senilai Rp 50 ribu,” katanya.

Ia berharap, di bulan Ramadhan kegiatan seperti ini harus sering dilakukan, agar harganya bahan pokok bisa tetap stabil.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kendal, Ferinando Rad Bonay mengatakan, tujuan dilaksanakannya Pasar Murah ini adalah untuk mengendalikan harga sembako di pasaran menjelang puasa Ramadhan 1443 H.

Menurut Ferinando, ada 1700 paket sembako yang disiapkan dalam operasi pasar murah ini, dan setiap warga hanya mendapat satu kupon senilai Rp 50 ribu.”Kegiatan ini diikuti oleh para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kendal, BMN, dan BUMD, yang mana masing-masing Dinas menyediakan 50 paket sembako murah,” ujar Ferinando Rad Bonay.

Adapun isi dari paketan sembako yang dijual dengan harga Rp. 50 ribu,  diantaranya berupa minyak goreng, gula pasir, telur, bumbu dapur, dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

Ferinando berharap, dengan adanya pasar murah ini bisa membantu meringankan beban masyarakat jelang  Puasa Ramadhan tahun 2022. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini