Persik Kendal Junior Unggul 1-0 Atas Tuan Rumah Persica

0
230

KENDAL- Untuk menggembleng mental dan meningkatkan kualitas skill, anak-anak Persik Kendal Junior, manajemen terus melakukan laga persahabatan dengan sejumlah klub sepakbola. Setelah bermain imbang 1-1 dengan Tim Eko Purjianto FC Semarang, kini Persik Kendal Junior kembali menjajal Persica di Lapangan Mandalika Caruban Kecamatan Gemuh, Kamis (31/03/22). Dalam laga tersebut Persik Kendal Junior berhasil unggul 1-0 dari tuan rumah Persica.

Gol semata wayang Persik Kendal Junior tercipta di menit 72 melalui tendangan Firmansyah. Pelatih Persik Kendal Junior, Didin dan Fakih mengatakan, sudah dua kali ini dilakukan pertandingan persahabatan. Menurutnya, laga persahabatan sangat penting untuk mengetahui perkembangan anak-anak Dalam mengimplementasikan ilmunya di lapangan.

Fakih mengaku, sudah ada sedikit perbaikan dan perkembangan positif dari laga persahabatan kedua ini. Meski demikian masih banyak yang perlu dievaluasi di Tim Persik Kendal Junior terutama masalah komunikasi di lapangan belum berjalan baik. Kedua finishingnya masih lemah, meski banyak peluang belum bisa diselesaikan dengan baik.”Untuk speed dan kemampuan anak-anak juga perlu ditingkatkan,” katanya.

Manager Persik Kendal Junior, Rusmono Rudi Nuryawan mengatakan laga ini sebagai uji coba tidak mencari kalah menang sekaligus untuk seleksi. Dikatakan, meski sudah ada peningkatan skill dan komunikasi dari anak-anak, pihaknya meminta pelatih untuk terus menempati mereka sehingga menjadi individu yang memiliki skill bagus dan mampu membentuk komunikasi tim yang baik.”Mumpung masih banyak waktu, anak-anak harus ditempatkan maksimal sehingga saat dipilih 30 untuk di Training Center (TC) sampai Desember mendatang hasilnya akan maksimal,” katanya.

Wawan sapaan akrab Rusmono mentargetkan Persik Kendal Junior tidak hanya bisa mengikui Piala Suratin U-17 tapi juga bisa tampil sebagai juara.”Bismillah dengan niatan yang baik, managemen berusaha semaksimal mungkin untuk melatih anak-anak agar menjadi atlet sepakbola profesional,” doanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini