Kades Bulak Lantik Direksi BUMDes Manja

0
263

KENDAL – Kades Bulak Kecamatan Rowosari, Zaenal Alimin melantik Direksi BUMDes Mandiri Jaya (Manja). Pelantikan dilaksanakan di halaman salah satu unit usaha BUMDes Manja, tepatnya di depan kios Lapangan Desa Bulak, Kamis (31/03/22). Pelantikan disaksikan ratusan warga yang dalam waktu bersamaan dengen peresmian los, kios dan acara Dugderan.”Pelantikan ini dilaksanakan disela-sela acara Dugderan yang sudah dua tahun ditiadakan,” ujarnya.

Dikatakan, Pemerintah Desa Bulak, menyampaikan selamat atas pelantikan jajaran Direksi BUMDes Manja dan meminta semua bisa bekerja dengan maksimal untuk mewujudkan cita-cita BUMDes yang ingin mensejahterakan masyarakat. Dijelaskan, nantinya BUMDes Manja akan menangani empat bidang usaha yaitu Kios, Pengolahan Sampah, Internet dan Pertanian.”Jajaran diisi oleh para anak muda, kami yakin mereka bisa bekerja maksimal untuk Mensejahterakan masyarakat,” katanya, optimis.

Menurut Zaenal, pengolahan sampah akan dilakukan secara modern dengan teknologi bio reaktor kapal selam. Dikatakan, disejumlah daerah sebenarnya sudah banyak menggunakan teknologi ini, namun di Kendal ini yang pertama kali.” Kalau ini sudah jalan maka sampah di Bulak, Insha-Allah akan dapat tangani BUMDes,” jelasnya.

Dijelaskan, kedepan setiap bulan ada kegiatan seni di halaman kios milik BUMDes Manja.”Pemdes siap memfasilitasi namun tidak boleh mengganggu sekolah Madrasah anak-anak,” pintanya.

Zaenal menambahkan, pelaksanaan Dugderan untuk melestarikan tradisi dan mengobati kerinduan masyarakat karena selama dua tahun pandemi Covid-19 ditiadakan.

Direktur BUMDes Manja yang juga Ketia Panitia Dugderan, M Hanif Yusuf menyampaikan terima kasih atas antusias masyarakat dalam memeriahkan kegiatan tersebut. Dia juga mohon maaf karena masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraan.

Dikatakan, BUMDes Manja mengelola 9 kios, internet warga dengan langganan Rp 150 ribu perbulan unlimited. Sedangkan hasil pengolahan sampah bisa dijadikan  listrik dekitar 1000 watt, pupuk 24 jam sudah bisa dipake dan gas yang bisa dipakai memasak.”Dengan upaya maksimal, kami jajaran Direksi sangat optimis BUMDes Manja bisa mewarnai Desa Bulak dan ikut berperan dalam mensejahterakan masyarakat,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini