Guru SMK Harapan Mulya Diminta Ajarkan Nilai Pancasila Ke Siswa

0
119

KENDAL – Anggota MPR RI dari Fraksi Partai Golkar, DR HA Mujib Rahmat MA menyelenggarakan Sosialisasi MPR RI SMK Harapan Mulya, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal Rabu (30/3/2022). Dalam acara sosialisasi tersebut, hadir pengurus Yayasan SMK Harapan Mulya, dewan guru, orang tua murid dan tamu undangan.

Dalam acara tersebut, Mujib Rohmat mengatakan bahwa guru mempunyai peranan penting dalam menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila.

Mujib menjelaskan nilai-nilai Pancasila telah hidup dalam masyarakat Indonesia semenjak ratusan tahun silam. Tugas kita sekarang adalah menjaga dan melestarikan nilai-nilai Pancasila tersebut.“Saya berpesan, kepada para guru SMK Harapan Mulya, tanamkan nilai-nilai Pancasila kepada para murid agar negara ini tetap lestari dan terjaga”, paparnya. Mujib juga memaparkan tentang tugas dan wewenang MPR yang mendapat amanat oleh undang-undang untuk mensosialisasikan nilai-nilai kebangsaan, yakni Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika kepada segenap lapisan masyarakat.”MPR mempunyai kewajiban untuk mensosialisasikan empat pilar MPR kepada segenap lapisan masyarakat agar nilai-nilai empat pilar tersebut diketahui, diresapi dan dipraktekan dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya.

Kepala Sekolah Harapan Mulya, Rikha Aminarti mengatakan selama ini, SMK Harapan Mulya menanamkan nilai- nilai Pancasila kepada para siswa.“Kita mempunyai program internalisasi nilai Pancasila lewat pembelajaran sekolah dan kegiatan ekstra kulikuler, ” papar Rikha.

Dijelaskan, nilai Pancasila dan toleran dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara harus menjadi pedoman dalam kehidupan sehari-hari. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini