Bekali Ilmu Rohani Warga Binaan, Lapas Terbuka Kendal Gelar Pengajian

0
73

KENDAL – Menyambut kedatangan bulan Ramadhan, Lapas Terbuka Kendal menggelar pengajian yang diikuti oleh petugas dan warga binaan pemayarakatan, di Gedung Serbaguna Kamis (31/03/22). Pengajian dengan tema “Ramadhan Karim, Kuatkan Aqidah Mantapkan Ibadah Raihlah Berkah” menghadirkan Drs KH Yamahsari sebagai penceramah.”Kegiatan ini  untuk memberikan bekal ilmu agama, agar saat warga binaan kembali ke masyarakat, hidupnya semakin baik,” kata Kalapas Terbuka Klas IIB Kendal, Rusdedy.

Menurut Rusdedy pengajian ini dilaksanakan tidak lain adalah untuk memberikan pencerahan kepada  semua. Dia menyampaikan pembinaan di bulan Ramadhan fokus pada pembinaan kepribadian warga binaan, “Saya harap pelaksanaan kegiatan pembinaan di bulan Ramadhan dapat memberikan makna, manfaat dan membawa kita semua sebagai pemenang,” tambah Rusdedy.

Sebelum menyampaikan materi, H. Yamahsari  mengajak kepada seluruh peserta yang hadir berdoa memohon kepada Allah SWT agar diberikan kebahagiaan dan rezeki yang berkah sehingga dapat menjalani ibadah di bulan ramadhan dengan lancar.

KH Yamahsari menerangkan, hal-hal yang dapat mengurangi bahkan membatalkan pahala puasa diantaranya berkata dusta/berbohong, ghibah atau membicarakan keburukan orang lain, adu domba dan fitnah, melihat lawan jenis dengan syahwat serta bersumpah palsu.

KH Yamahsari mengingatkan agar selama berpuasa untuk menghindari hal-hal tersebut, apabila sudah terbiasa maka setelah bulan Ramadhan selesai diharapkan hal-hal negatif tersebut tidak terulang kembali.”Semoga kita semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik hingga akhir dan bertemu Idul Fitri dengan keadaan suci,” katanya.

Turut hadir dalam kegiatan, penyuluh keagamaan kecamatan Patebon, Eti Wulandari yang setiap hari Jumat hadir memberikan pembinaan baca tulis Al Quran kepada warga binaan Lapas Terbuka Kendal. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini