Mahasiswa Univet Diajak Menjaga Persatuan Bangsa 

0
28

SEMARANG – Anggota FPG MPR RI, DR HA Mujib Rohmat, MH menegaskan pentingnya persatuan untuk menjaga nilai- nilai Pancasila. Hal tersebut ia sampaikan pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI kepada para mahasiswa dan civitas akademika di Auditorium Univet, Kota Semarang (28/3/2022). “Persatuan merupakan fundamen bangsa ini yang terdiri dari berbagai suku, agama, ras dan golongan. Salah satu prinsip utama Pancasila adalah persatuan dari golongan yang berbeda- beda,” kata Mujib Rohmat.

Wakil rakyat dari Dapil Jateng I ini mengatakan bahwa makna dari Pancasila adalah menajdi alat pemersatu bangsa.”Pancasila merupakan simbol dari persatuan Indonesia yang berbhineka”, lanjut Mujib Rohmat.

Sementara itu, Rektor UNIVET, Prof. Dr. Rustono, M.Hum mengatakan bahwa diharapkan para mahasiswa dan civitas akademika UNIVET akan senantiasa menjaga nilai- nilai Pancasila.“Kalau tidak ada persatuan bangsa ini, negara Indonesia tidak akan pernah ada” tutup Rustono.

Salah satu mahasiswapeserta sosialisasi, Rudi mengaku sangat senang diikutkan acara tersebut. Dikatakan, banyak ilmu dan informasibaru yang diperoleh dari sosialisasi yang tidak diperoleh bangku kuliah.”Banyak manfaat dan informasi baru yang kami peroleh dari sosialisasi ini,” katanya. (AU/01)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini