Persik Kendal Junior Ditahan Imbang 1-1 Oleh Eko Purjianto FC Semarang

0
293

KENDAL – Pertandingan uji coba antar Persik Kendal Junior vs Eko Purjianto FC Semarang berlangsung sengit di lapangan Tegorejo Pegandon, Minggu (20/03/22). Jual beli serangan sudah mulai sejak awal pertandingan. Namun anak-anak Eko Purjianto FC Semarang berhasil unggul lebih dahulu melalui hadiah penalti di menit ke-40. Pemain nomor punggung 9, Franciscus Valentino Amaralyang juga Kapten kesebelasan sukses menjadi algojo, dengan menjebol gawang yang dijaga Taufik. Skor pun berubah 1-0 untuk Eko Purjianto FC.

Jual beli serangan kembali berlanjut di babak kedua. Meski banyak, peluang namun lagi-lagi, finishing anak-anak Persik Kendal Junior masih mentah. Namun perjuangan anak-anak Persik Kendal Junior tidak sia-sia, karena di menit 85 perjuangan mereka membuahkan penalti. Eksekutor Persik Kendal Junior, Akhmad Ilyasa nomor punggung 19 berhasil menjebol gawang Purjianto FC Semarang, hingga skor pun menjadi imbang 1-1. Hingga peluit panjang ditiup, Skor tak berubah, sehingga pertandingan berakhir seri.

Pelatih Eko Purjianto FC Semarang, M Dofit mengatakan tidak mencari kalah menang dalam laga ini. Dikatakan, pertandingan hanya untuk melihat perkembangan latihan seperti apa.”Makanya semua kami, biar tahu perkembangan setiap pemain. Dari pemain kami, Power masih perlu ditingkatkan,” jelasnya.

Dofit mengaku Senang mendapat lawan tanding Persik Kendal Junior. Namun permainan mereka belum terskema belum ada sentuhan pelatih karena masih seleksi.”Yang pasti, daya juangnya anak-anak Persik Kendal Junior luar biasa,” katanya.

Pelatih Persik Kendal Junior Didin dan Fakih mengayakan, masih banyak yang perlu dievaluasi di Tim Persik Kendal Junior terutama masalah komunikasi di lapangan belum berjalan. Kedua finishingnya masih lemah, meski banyak peluang belum bisa diselesaikan dengan baik.”Untuk speed dan kemampuan anak-anak juga perlu ditingkatkan,” katanya.

Keterangan Foto: Pelatih dan Manager Persik Kendal Junior memberikan arahan kepada pemain, usai pertandingan.

Manager Persik Kendal Junior, Rusmono Rudi Nuryawan mengatakan laga ini sebagai uji coba tidak mencari kalah menang sekaligus untuk seleksi. Dikatakan, sejak awal ada 75 anak yang mendaftar di Persik Kendal Junior kemudian diselesaikan menjadi 50 orang.”Dari 50 ini nanti diseleksi menjadi 40 kemudian  diseleksi lagi jadi 30 untuk di Training Center (TC) sampai Desember mendatang untuk mengikuti Piala Suratin U-17,” jelasnya.

Dikatakan, pihaknya sengaja mempersiapkan lebih dini karena mentargetkan juara di Piala Suratin tersebut. Ditambahkan, belum banyak dukungan dari Pemda Kendal maupun sponsor.”Saat ini baru MS Putra ,Optik yang menjadi sponsor tunggal,” katanya.

Wawan sapaan akrabnya mentargetkan, Persik Kendal Junior menjadi juara dalam Piala Suratin mendatang. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini