Alumni Ponpes Al Fadllu Wal Fadhilah Deklarasi Dukung Gus Muhaimin Iskandar Capres 2024

0
512

KENDAL- Alumni Ponpes Al Fadllu Wal Fadhilah menggelar deklarasi Gus Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024. Deklarasi dilakukan Disela-sela acara Lailatul Haflah Akhirussanah Madrasah Diniyah Salafiyah berlangsung di halaman Ponpes Al Fadllu Wal Fadhilah Dukuh Jagalan Desa Kutoharjo Kecamatan Kaliwungu, Kamis (17/03/22).

Koordinator Alumni Santri, Abdul Muhaimin dari Comal, Pemalang yang membacakan deklarasi yang diikuti perwakilan alumni santri dari seluruh Indonesia meliputi Jatim, Jabar, Jateng, Sumatera, Kalimantan dan sejumlah daerah lainya.

Pengasuh Ponpes Al Fadllu Wal Fadhilah, KH Alamudin Rois menyampaikan permohonan maaf kesalahan baik yang disengaja maupun tidak kepada warga dan masyarakat Kutoharjo.”Terutama kepada para santri, tentu Kami banyak kekurangan-kekurangan, untuk itu kami atas nama keluarga menyampaikan permohonan maaf,” ujarnya.

Dikatakan, politik santri itu ‘nderek’ kiai, ketika kiai panutan telah mengambil sikap politik, maka wajib hukumnya para santri mengikutinya.
Bahkan santri harus pasang badan mendukung sikap politik kiai, apapun konsekuensinya.”Karena itu, kami alumni Ponpes Alfadllu Wal Fadhilah dengan sikap tegas mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden RI 2024,” tegasnya.

Ketum PKB, Gus Muhaimin Iskandar mendoakan seluruh keluarga Abuya Dimyati Rois selalu diberikan kesehatan dan kekuatan, untuk terus membina umat. Dikatakan, acara Lailatul Haflah Akhirussanah Madrasah Diniyah Salafiyah sangay luar biqsa karena diiring bacaan Sholawat Nabi dan bertepatan dengan malam Nisfu Sa’ban.”Para santri wajib bersyukur bisa dibimbing langsung Abuya Dimyati Rois, semoga dengan bacaan sholawat semoga Covid-19 segera hilang,” katanya.

Gus Muhaimin menjelaskan, pesantren saat ini bisa menjadi kekuatan politik, seni dan budaya dan pendidikan ilmu agama.” Terimakasih deklarasi alumni Ponpes Al Fadllu Wal Fadhilah, ini akan menjadi tanggung jawab saya sebagai santri harus bekerja maksimal untuk meningkatkan kesejahteraan santri dan mewujudkan cita-cita para kiai,” tegasnya.

Acara Lailatul Haflah Akhirussanah Madrasah Diniyah Salafiyah juga dimeriahkan Veve Zulfikar, Sayyid Zulfikar, Gus Azmi, KH Abdurohman Al Kautsar dan dihadiri Bupati Kendal Dico M Ganinduto serta ribuan santri dan masyarakat Kutoharjo dan sekitarnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini