Bupati Minta Masyarakat Banyak Selenggarakan Event Olahraga Untuk Cetak Atlet Profesional

0
175

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto meminta masyarakat Kendal sering menggelar event-event olahraga, sehingga akan lahir atlet berprestasi dan profesional. Hal itu disampaikan Bupati saat membuka pertandingan final turnamen voli antarklub se-Kecamatan Patebon yang digelar di Lapangan Lanji Volly Club (LVC) Desa Lanji Kecamatan Patebon, Minggu (13/03/2022).”Tidak hanya Volly, silahkan masyarakat banyak menggelar berbagai event olahraga sehingga akan lahir atlet berprestasi dan profesional,” jelasnya.

Bupati sangat mengapresiasi adanya turnamen Volly antarklub. Harapannya dengan digelarnya turnamen ini, lahir bibit-bibit atlet voli yang bisa mengharumkan nama Kabupaten Kendal dan Indonesia pada umumnya.

Dikatakan, dalam waktu dekat akan digelar turnamen Volly Bupati Cup, yang dijadwalkan pada pertengahan tahun ini.“Siapkan mental-mental kalian untuk menghadapi turnamen di tingkat kabupaten. Menang kalah itu hal wajar. Karena memang pertandingan harus ada yang menang dan ada yang kalah. Tapi sportivitas harus dijaga,” pesan Dico.

Ditambahkan, mengingatkan, saat ini masih kondisi pandemi. Sehingga masyarakat diminta tetap menjaga protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari walaupun kasus Covid-19 di Kabupaten Kendal semakin menurun.“Mari kita sama-sama berdoa, semoga pandemi ini segera berakhir dan kita bisa kembali beraktivitas dengan normal kembali. Dan saya juga yakin, pandemi akan segera berakhir,” pungkasnya.

Ketua Penyelenggara, Bondan menjelaskan kepada awak media, turnamen ini rutin dilaksanakan setiap dua bulan sekali oleh Pemerintah Kecamatan Patebon. Menurutnya, di putaran keempat ini ada delapan klub yang bertanding, yang dilaksanakan di lapangan Lanji Volly Club (LVC), Sabtu (12/3/2022) dan Minggu (13/3/2022).“Tadinya turnamen ini diikuti oleh seluruh desa yang ada di Kecamatan Patebon. Kemudian pada putaran tiga dan empat menjadi delapan klub yang mengikuti. Ke depan untuk putaran kelima, yang menjadi tuan rumah adalah Desa Pidodo Wetan,” ujar Bondan.

Dijelaskan delapan klub  mengikuti turnamen yakni, Lor Volley Desa Pidodo Kulon, BVT Desa Tambakrejo, Devor Desa Pidodo Wetan, LVC Desa Lanji, Aplos Desa Bangunrejo, Angkasa Kebonharjo, Bulvo Desa Bulugede dan Sabuk Inten Desa Kumpulrejo.“Turnamen ini lahir dari inisiatif para pemuda kumpul se-Kecamatan Patebon, sudah berlangsung sejak delapan bulan lalu. Harapannya dari voli kita bisa guyup dan tidak ada cerita bahwa kita tak bisa,” ungkap Bondan.

Acara ini di dukung dari Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kabupaten Kendal dan PT BPR BKK (Perseroda) Kabupaten Kendal, yang memperebutkan trophy dan uang pembinaan. Sebelum membuka final turnamen Volly, Bupati beserta rombongan mengunjungi Lembaga Pendidikan NU Desa Lanji untuk menyerahkan bantuan melalui Baznas Kendal.

Hadir dalam acara tersebut, Pj Sekda Kendal Sugiyono, Plt Dispermasdes Kabupaten Kendal, Sudaryanto, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kabupaten Kendal, Sunanto, Direktur Utama PT BPR BKK Kabupaten (Perseroda) Kendal, Mundolin, serta Forkopimcam Patebon dan Kepala Desa se-Kecamatan Patebon. (ADV)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini