Infaq Di Kendal Semakin Mudah Dengan QRIS

0
104

KENDAL- Baznas Kendal bersama Pemkab Kendal Bupati mempermudah pembayaran Sedekah dan Infaq melalui launching aplikasi QRIS. Launching   dilaksanakan bersamaan dengan Pengajian Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Selasa (08/03/22). Selain itu, istri Bupati, Wynne Frederica juga dinobatkan sebagai Duta Zakat Kabupaten Kendal.

Hadir dalam acara itu, Bupati Kendal Dico,  M Ganinduto, Ketua DPRD Kendal H Muhammad Makmun SHI, Ketua Baznas Kendal H Samsul Huda MSi, Kepala Bank Jateng Kendal, Suko Hariyanto dan stakeholder terkait. Pengajian menghadirkan Habib Firdaus Al Munawar untuk memberikan mauidhoh hasanah.

Ketua Baznas Kendal, Samsul Huda, mengatakan pemanfaatan aplikasi QRIS bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam menyalurkan infaq melalui Baznas.“Aplikasi QRIS akan ditempatkan di seluruh balai desa dan kantor OPD di Kabupaten Kendal. Ke depannya juga akan dilakukan kerjasama dengan perusahaan yang ada di Kawasan Industri Kendal, serta seluruh masjid se Kabupaten Kendal,” kata Samsul.

Menurutnya, Baznas Kendal di tahun 2022 ini menargetkan perolehan zakat dan infaq dari masyarakat sebesar Rp. 13 miliar, diharapkan dengan adanya layanan aplikasi QRIS target tersebut bisa tercapai.

Sementara itu, terkait dengan penobatan istri Bupati Kendal, Chacha Frederica, sebagai Duta Baznas Kabupaten Kendal, Samsul mengatakan bahwa dinobatkannya istri Bupati Kendal sebagai Duta Zakat Baznas, karena memiliki kriteria ketokohan dan nama besar, untuk mengkampanyekan Baznas hingga ke masyarakat yang paling bawah. Bupati Kendal mengajak masyarakat menyambut kedatangan bulan Ramadhan yang penuh rahmat, kemuliaan dan maghfirah dengan suka cita. Bupati juga minta supaya Ramadhan dijadikan sebagai upaya peningkatan kapasitas diri kita mencapai derajat takwa.

Bupati juga mengutip hadis, “Barangsiapa yang menyambut Ramadhan penuh dengan suka cita, maka Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka”. Untuk itu, Bupati Dico mengajak masyarakat Kendal menyambut Ramadhan tahun ini penuh suka cita dan penuh rasa iman.”Saya menyambut baik dilaksanakan peringatan Isra’ Mi’raj ini. Selain sebagai upaya mempererat tali silaturahmi di antara kita, juga untuk mendekatkan diri kita kepada Allah SWT seraya meminta doa kesehatan dan kekuatan, dengan harapan pandemi Covid-19 segera berakhir,” jelas Bupati Dico.

Bupati Dico mengingatkan, jika situasi Covid-19 di Kabupaten Kendal masih berada di Level 3. Sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri No. 13 Tahun 2022 tentang PPKM Level 4, Level 3, dan Level 2 Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali. Untuk itu, pihaknya minta masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.”Jangan lengah, kuta masih berada di Level 3, untuk itu selalu taat prokes,” jelasnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini