Bupati Minta Pengurus FKUB Baru,  Lebih Baik Dari Sebelumnya

0
161

KENDAL- Bupati Kendal Dico M Ganinduto meminta kinerja pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) baru lebih baik dari sebelumnya. Hal itu disampaikan usai, pengukuhkan pengurus FKUB periode 2022-2026 di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (23/02/22). Sedangkan Bupati via zoo dari Rumah Dinas di Kelurahan Jetis. “Selamat atas dikukuhkannya pengurus FKUB 2022-2026. Kepengurusan dijalankan dengan penuh tanggungjawab, dan dapat meningkatkan persaudaraan, kebersamaan serta pemeliharaan kerukunan umat beragama di Kabupaten Kendal dalam suasana aman, rukun, damai dan tenteram,” ujar Bupati.

Menurut Bupati, FKUB di Kabupaten Kendal selama ini sudah berjalan dengan baik, namun kedepannya harus lebih baik lagi. Bagi saya tidak ada yang namanya minoritas dan mayoritas, karena semuanya sama, yaitu satu Bangsa Indonesia, masyarakat Kendal, dan harus bersatu untuk membangun Kendal lebih baik lagi,” ujar Bupati Dico.

Bupati berharap FKUB bisa terus berkolaborasi, memberikan kontribusi, terus menyebarkan kebaikan, sehingga kerukunan antar umat beragama bisa dijaga kondusivitasnya. Pengurus yang baru dikukuhkan juga diminta segera membangun komunikasi yang lebih baik lagi dalam memfilter isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Ditambahkan, pengurus FKUB Kabupaten Kendal, supaya terus mensosialisasikan pada masyarakat tentang pentingnya protokol kesehatan, terutama di tempat-tempat keagamaan yang ada di Kabupaten Kendal, agar masyarakat tetap waspada dan dapat terhindar dari bahaya penyebaran Covid-19. Kepala Badan Kesbangpol Kendal, Suharjo menjelaskan, pengukuhan dilakukan Bupati Kendal melalui virtual. Selain pengukuhan pengurus FKUB juga dilakukan rapat koordinasi pengamanan wilayah penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Kendal.”Pengurus yang dikukuhkan terdiri dari 17 orang yang diketuai KH M Idris dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kendal,” jelas Suharjo.

Pasukan pengukuhan, pihaknya meminta FKUB Kendal dan
langsung ikut menghimbau masyarakat bisa memberikan himbauan masyarakat untuk terus taat prokes.”Kendal saat ini zona merah, semua kita minta untuk tetap prokes. Pengurus FKUB yang terdiri dari berbagai tokoh agama sangat strategis dalam memberikan himbauan ke masyarakat,” katanya.

Hadir di acara itu, Sekda Kendal H Moh Toha, ST, M.Si, Forkopimda, OPD terkait, Forkopimcam se-Kabupaten Kendal, pimpinan tokoh agama, Persit KCK, Bhayangkari, dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini