Datangi Korban Puting Beliung, Bupati Minta Warga Gotong-Royong

0
112

KENDAL – Respon cepat dilakukan Bupati Kendal Dico M Ganinduto B.Sc dengan mendatangi langsung, lokasi terdampak bencana alam angin puting beliung di Desa Ngabean Kecamatan Boja, Kamis (17/2/2022).

Bupati Dico beserta rombongan langsung bertemu dengan korban terdampak angin puting beliung, selanjutnya mengecek kondisi bangunan rumah yang roboh tertimpa pohon besar.

Bupati mengatakan, segera berkoordinasi dengan pihak terkait atas musibah yang mengakibatkan, 26 rumah yang terdampak, sebanyak 24 rumah mengalami rusak ringan dan 2 rumah rusak berat.”Kita harus gotong-royong untuk segera menyelesaikan rumah-rumah yang terdampak. Jadi kita akan membantu semua hingga mereka yang terdampak bisa kembali lagi ke rumahnya dalam waktu dekat,” ujar Bupati Kendal.

Bupati juga menghimbau, karena mengingat saat ini cuaca ekstrim, sehingga seluruh masyarakat harus tetap waspada dan hati-hati terkait dengan bencana.”Kita melihat rumah-rumah di sini sangat rawan, karena banyak pohon besar di sekelilingnya. Jadi saya mengimbau agar menebang pohon-pohon disekeliling dekat rumah, sehingga dikemudian hari tidak terjadi hal yang sama,” Imbau Bupati Kendal.

Supartinah (34) salah satu warga yang rumahnya terdampak mengucap syukur alhamdulillah dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal, terutama kepada Bupati Kendal yang langsung merespon cepat adanya musibah yang terjadi di masyarakat.”Kami sampaikan banyak terima kasih atas bantuannya, semoga Allah SWT yang membalasnya. Kami hanya bisa mendoakan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, juga diserahkan bantuan sembako kepada para korban, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, foodware, air mineral dan sejumlah kebutuhan lainya.

Turut hadir mendampingi Bupati Kendal, Kapolres, Kajari, Dandim, dan para Kepala OPD terkait, serta Baznas meninjau secara langsung kondisi akibat bencana alam tersebut di Desa Ngabean. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here