Bupati Ingin Wujudkan Perpusda Kendal, Menjadi Terbaik Di Indonesia

0
100

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto ingin mewujudkan Perpustakaan Daerah (Perpusda) yang merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat menjadi Perpusda terbaik di Indonesia.  Hal tersebut disampaikan Bupati saat meresmikan hasil pembangunan tahun 2021 yang di pusatkan di halaman Perpusda di Kelurahan Karangsari, Kamis (10/02/22). “Pembabgunan Perpusda ini akan dilanjutkan sehingga menjadi yang terbaik di Indonesia,” kata Dico.

Setelah itu dilanjutkan peninjauan Jalan Magangan-Pongangan yang menghubungkan Kecamatan Ngampel dengan Kecamatan Kaliwungu Selatan yang telah selesai pembangunannya.‘’Selesainya jalan ini bermanfaat banyak bagi masyarakat, sekaligus bisa meningkatkan roda perekonomian mereka” ujarnya.

Menurut Bupati, pembangunan infrastruktur sejauh lima kilometer di Desa Sidomakmur ini pembangunannya cukup singkat, selama 20 hari.“Jalan ini memang benar-benar diperlukan oleh masyarakat, jadi pembangunannya tidak ditunda-tunda lagi,” kata dia.

Sekda Kendal, Moh Toha dalam laporannya menjelaskan ada beberapa proyek yang berhasil di selesaikan pada tahun 2021 ini. Diantaranya, gedung perpustakaan yang dananya dari DAK senilai Rp 9,3 miliar lebih. Selanjutnya, pembangunan Puskesmas Gemuh II dengan nilai kontrak Rp 5,159 miliar juga dari DAK.

Rehab gedung Sekretariat Kecamatan Kendal dengan nilai kontrak Rp 2,283 milyar yang berasal dari APBD. Pembangunan rekontruksi Jalan Magangan-Pongangan sejauh 5 km dengan nilai kontrak Rp 7,814 miliar. “Hasil pembangunan ini menjadi bukti keseriusan pemerintah kabupaten Kendal dalam melayani masyarakat,” kata dia. Hadir pada acara gelar hasil pembangunan jajaran Forkopimda, unsur DPRD, Kepala OPD, dan undangan lainnya. Disamping meresmikan gedung perpustakaan, juga meresmikan Puskesmas Gemuh II, kantor Sekretariat Kecamatan Kendal. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini