Siswa Smanda Kendal Dilatih Leadership Dan Entrepreneur

0
93

KENDAL- Para siswa di SMANDA Kendal diajari leadership dan enterpreneur oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kendal saat menggelar road show ke sekolah-sekolah. Kegiatan Hipmi Kendal Goes to School itu berlangsung di SMA Negeri 2 Kendal, Kamis (27/01/22). Acara tukar wawasan tersebut dihadiri 40 siswa.

Kepala Sekolah SMANDA Kendal Siswanto mengatakan kegiatan ini akan menumbuhkan semangat berwirausaha bagi para siswa.“Kegiatan ini sangat positif untuk para pelajar agar masa depan mereka terarah oleh teman-teman HIPMI Kendal. Kami berharap siswa-siswi kami bisa dibina dan bergabung. Diharapkan pngusaha baru akan muncul dari sekolah-sekolah,” terangnya.

Hipmi Kendal dalam penyampaian materi Leadership dan Entrepreneur oleh Ketua Bidang Pelajar dan Mahasiswa, Verza Hardiansyah berencana akan menyampaikan semangat leadership, berorganisasi, dan berwirausaha untuk pemuda dan harus berani tampil “Anak muda tidak boleh terlena dalam zona nyaman, anak muda harus berani untuk tampil dan menyiapkan diri untuk menjadi pemimpin. Ya pelajar untuk saat ini mungkin belum punya kuasa untuk bertindak, tapi pelajar harus kritis dan peduli akan kehidupan bangsa ini, mereka harus menyiapkan diri dengan belajar dan meningkatkan kualitas sikap kepemimpinan mereka, karena mereka harapan negeri ini.” Ujar Verza yang juga Finalis Sinang Kendal 2021.

Ketua Hipmi Kendal menyebut agenda Hipmi Goes to School ini bertujuan untuk memotivasi siswa agar para menjadi entrepeneur muda. Dalam agenda itu, siswa diberi beberapa materi tentang leadership dan Entrepreneur oleh Hipmi Kendal. Di antaranya, pemberian materi dasar leadership, organisasi, entrepreneur, cara membangun, dan motivasi usaha,
“Ketika para siswa berminat ke depan bisa bergabung dengan Hipmi Kendal. Mereka nanti akan kami bina lebih lanjut,” katanya. Ariffianto melihat jiwa wirausaha dan pemimpin harus ditumbuhkan sejak dini. Sebab pembentukan mindset berpikir yang matang harus ditata pada usia belia.

Acara ini diakhiri sesi foto dengan bersama dengan siswa-siswi SMA Negeri 2 Kendal. Agenda ini akan berlanjut pada jadwal HIPMI GOES TO SCHOOL di SMA/SMK kabupaten Kendal mendatang. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini