Dico Terima Penghargaan Baznas Award Kategori Bupati Pendukung Gerakan Zakat Di Indonesia

0
90

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menerima Baznas Award 2022 dengan kategori Bupati Pendukung Gerakan Zakat Indonesia. Penghargaan dalam rangka HUT Baznas ke-21 dengan tema “Menjadi Lembaga Utama Mensejahterakan Umat” diserahkan di The Sultan Hotel & Ballroom, Jakarta. Selain Bupati Dico, ada 9 Bupati lain yang menerima penghargaan tersebut se-Indonesia.

Ketua Baznas Kendal, Samsul Huda mengatakan standar penilaian dalam memberikan award tersebut menggunakan Indeks Zakat Nasional (IZN) dan juga penilaian kuantitatif dan kualitatif. Sementara indikator yang dinilai adalah seberapa besar dukungan kepala daerah dari aspek regulasi, pendanaan dari APBD dan sarana prasarana kepada Baznas Kabupaten Kendal.

Bupati Dico M. Ganinduto mengatakan selama tahun 2021 bersama Baznas sudah menyalurkan
total Rp 7,8 Miliar melalui 40 kegiatan penyaluran. Kegiatan tersebut terdiri dari
pendistribusian zakat untuk orang tua miskin dan GTT/PTT se-Kabupaten Kendal, zakat untuk takmir masjid disetiap safari sholat jumat, pembangunan rumah layak huni korban kebakaran, dan bantuan produktif untuk para peternak kambing.“Alhamdulillah, penghargaan ini saya terima sebagai bentuk pengingat saya untuk terus
memberikan dukungan terbaik saya dalam menyalurkan amal zakat ASN dan masyarakat umum di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Bupati juga meminta Baznas Kabupaten Kendal terus mendorong bantuan-bantuan ini dapat memiliki nilai produktif untuk masyarakat
sehingga bermanfaat secara berkelanjutan,”Bantuan dari Baznas lebih ditekankan untuk kegiatan produktif, sehingga memiliki nilai manfaat berkelanjutan,” harap Bupati. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini