Pemkab Siap Dukung Program HIMPI, Wujudkan Ekonomi Kreatif Anak Muda

0
108

KENDAL – Pemkab Kendal melalui Wakil Bupati Kendal, H Windu Suko Basuki, SH menyambut kehadiran para pengusaha Muda Kendal yang peduli dan ikut memberikan sumbangsih, masukan dan ide-ide kreatif anak muda untuk membangun perekonomian Kendal. Hal tersebut disampaikan Wabup saat menerima audiensi dengan HIPMI Kendal di ruang kerjanya,  Senin (17/01/22).“Dengan bersinergi, bahu membahu, mari kita bangun SDM yang ada di Kendal untuk perekonomian yang maju. Jangan sampe Kendal menjadi kota industri tetapi SDM yang ada disini belum siap. Maka dari itu juga menjadi bagian tugas bersama antara Pemerintah dengan HIPMI Kendal.,” kata Wabup. Ketua Umum HIPMI,  Ariffianto menekankan pentingnya para pengusaha muda untuk ikut sinergitas dalam membangun Kabupaten Kendal hari ini, esok dan hari-hari kedepan dengan hadir di anak-anak, komunitas, pelajar, dan mahasiswa untuk memberikan leadership. Dikatakan, Entrepreneur juga ditopang oleh kemampuan leadeship seperti program HIPMI GOES TO SCHOOL, HIPMI GOES TO CAMPUS.“Dengan ide-ide dan pergerakan HIPMI Kendal yang tidak hanya fokus pada Entrepreneur tetapi juga leadership untuk anak-anak muda pelajar, mahasiswa, dan komunitas karena mereka yang akan tampil menjadi pemimpin masa depan,” jelasnya.

Dijelaskan, program yang sedang HIPMI rintis untuk pembangunan SDM di Kendal adalah HIPMI Goes To Campus, HIPMI Goes To School, HIPMI Goes to Community, dan pembentukan HIPMI Perguruan Tinggi Kabupaten Kendal. Itu juga bagian dari embrio sistem pengkaderan HIPMI.

Ariffianto mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang telah memberikan ruang kepada HIPMI untuk berkarya dan ikut membangun perekonomian Kendal. Ditengah pandemi Covid-19 dan mulainya tatanan budaya baru, pihaknya beserta seluruh jajaran HIPMI harus cepat bergerak untuk bangkit bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kendal dengan program-programnya yang telah berjalan dan telah dirasakan oleh masyarakat Kendal.

Bapak Wakil Bupati, Windu Suko Basuki memberi apresiasi setinggi mungkin bahwasanya HIPMI juga menjadi garda terdepan untuk membantu pembangunan perekonomian maupun SDM kabupaten Kendal dan mensupport kegiatan HIPMI kedepan nantinya “ Saya memberi apresiasi setinggi mungkin, bisa dibilang HIPMI adalah salah satu organisasi garda terdepan dalam membantu pembangunan ekonomi dan SDM daerah. Apalagi programnya sangat bagus dan tersistem pengkaderan dari tingkat pelajar, mahasiswa, anak mudanya untuk pembangunan SDM seperti leadership, sehingga ketika menjadi pengusaha nanti dapat naik kelas. Pemerintah sangat support terhadap program tersebut,” jelasnya.

Audiensi juga dihadiri Sekretaris Umum Khusnul Khidad, Wasekum 1 Abi Daulah, Wasekum 2 Ekky, dan Ketua Kompatermen industri Kreatif Farid Musthofa. Audiensi diakhiri dengan foto bersama dan pemberian kenang-kenangan dari HIPMI Kendal untuk bapak Wakil Bupati Kendal. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini