60 Desa Di Kendal Siap Gelar Pilkades Tahun 2022

0
1111

KENDAL – Sebanyak 60 desa akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Tahun 2022. Tahapan pilkades akan dimulai pada Bulan Juni mendatang. Hal tersebut disampaikan Plt Kepala Dispermaspemdes, Sudaryanto kepada wartawan, Rabu (12/01/22).

Sudaryanto mengatakan, 60 Desa yang akan melaksanakan pilkades hampir merata disetiap Kecamatan se-Kabupaten Kendal. Dikatakan, untuk tahapan Pilkades baru akan dimulai pada Juni mendatang dimulai dengan pemberitahuan dari BPD kepada Kades tentang akhir masa jabatan dan pembentukan dan pelantikan panitia pemilihan oleh BPD.”Kemudian BPD melaporkan hasil pembentukan dan pelantikan panitia kepada Camat dan diteruskan hingga Kabupaten,” ujar Sudaryanto.

Dijelaskan, tahapan persiapan hingga pelantikan kades terpilih mencapai 43 tahapan dimulai Juni sampai selesai.”Untuk pemilihan Kades diperkirakan akan dilaksanakan di bulan Oktober 2022. Mekanisme ini diatur di Perda No. 05 Tahun 2015 dan Perda No.18 2018 pelaksanaan diatur di Perbup No.59 Tahun 2019 tentang pelaksanaan pilkades,” jelasnya.

Ketua Paguyuban Kades Bahurekso Kendal, Abdul Malik mengharapkan Pilkades 2022 dapat berjalan lancar sesuai dengan waktu yang sudah dipersiapkan dinas terkait. Dirinya berdoa semua proses berjalan lancar, aman dan terlegitimasi dengan baik dan semoga kelak membuat Kendal jadi semakin handal dan unggul serta lebih baik.”Semoga semua berjalan lancar dan kades-kades yang nyalon lagi bisa menang ,” jelasnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini