PT APF Siap Ekspansi Menjadi Tekstil Park

0
398

KENDAL – PT Asia Pacific Fibers (APF), Kaliwungu siap ekspansi menjadi Tekstil Park. Hal tersebut disampaikan Dirut PT APF Pusat, Ravi Shankar saat menerima kunjungan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, B.Sc, Rabu (12/1/2022) di Kantor PT. APF Kaliwungu.

Direktur Utama PT. APF, Ravi Shankar menyampaikan terima kasih atas kunjungan Bupati Kendal yang sudah melihat kondisi pabrik dan proses-proses produksi tekstil. Menurut Shankar, PT APF akan melakukan Eskpansi menjadi Tekstil Park.”Kami berencana akan memperbesar dan memperluas lagi produksi tekstil ini, mengingat persaingan dari perusahan negara-negara lain cukup besar, sehingga dukungan dari pemerintah ini akan akan lebih mempercepat ekspansi,” ujarnya.

Jika Ekspansi ini dilakukan, menurut Ravi PT APF yang saat ini memiliki karyawan sekitar 2500 orang, nantinya akan menyerap karyawan lagi sekitar 300-1000 orang.

Sementara itu, Bupati Kendal Dico M Ganinduto menyampaikan, kunjungannya ke PT. APF ada permintaan dari Direktur Utama untuk melihat produksi yang bergerak di bidang tekstil, karena akan melakukan eskpansi.”Tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten Kendal akan terus mendukung sesuai dengan komitmen, yaitu apabila ada perusahaan yang mengalami kendala dan membutuhkan bantuan, maka kami akan suport, termasuk eskpansi PT. APF ini, agar dapat berjalan dengan cepat,” tutur Bupati Dico.

Menurut Bupati, ekpansi ini nantinya dapat menyerap tenaga kerja dan bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat Kendal, Jawa Tengah, dan Indonesia pada umumnya.”Sudah menjadi komitmen kami, untuk mendukung dan mensuport perusahaan yang akan investasi dan pengembangan usaha di Kendal,” katanya.

Dalam kunjungannya Bupati Kendal juga disambut Direktur APF Kaliwungu, Seeniappa Jegatheesan, Corporate Secretary, Yudha Amdan, dan Manager HRD APF, Meetoni.

Turut hadir dalam acara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kendal, Cicik Sulastri, Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu Kendal, Arah Widiasmoro, dan Camat Kaliwungu, Nung Tubeno. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini