Giliran RSI Hingga Baznas Kendal Bantu Atasi Stunting dan Rehab Masjid Purwosari

0
221

KENDAL – Kasus stunting harus menjadi perhatian bersama agar tidak meningkat, sehingga Kendal memiliki generasi penerus bangsa yang berkualitas. Hal tersebut disampaikan Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat acara pemberian bingkisan dari RSI Kendal dan dana rehab Masjid di Dukuh Kenjuran Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo, Minggu  (09/01/22).

Bupati Dico mengatakan pemberian bantuan secara bersama oleh RSI Kendal berupa 100 paket sembako dan 1 unit ambulan dan Baznas Kendal berupa Rp 5 juta untuk rehab Masjid Al Hikmah Kenjuran, merupakan kekuatan bangsa Indonesia yang harus terus dijaga. Dikatakan, gotong royong itu sebagai bentuk Kolaborasi bersama yang sangat penting dan positif, setiap ada bencana dan masalah yang dihadapi Kabupaten Kendal.

Keterangan Foto: Bupati Kendal, Dico M Ganinduto menyerahkan bantuan rehab Masjid Al Hikmah Kenjuran senilai Rp 5 Juta.

Ketua PDM Muhammadiyah Kendal KH Ihsan Intizam LC MAg mengatakan pemberian bingkisan ini merupakan rangkain Milad RSI Ke-26 dengan tema, ‘Semakin besar semakin bermanfaat’. Dikatakan, saat berbincang dengan masyarakat dirinya mendapatkan aduan ada warga yang mau melahirkan dan dibawa ke rumah sakit kendaraan, namun sampai di tengah hutan ban kempes sehingga membahayakan jiwa anak dan ibu.”Menindaklanjuti aduan itu, PDM Muhammadiyah melalui Lazismu siap menyumbang 1 ambulan untuk semua warga.

Dijelaskan, paket sembako yang diberikan meliputi beras 5kg, telor 1kg sarden besar 1, kacang hijau 1kg gulaku 1kg buah pear, kecap, biskuit.”Nilai bantuan sekitar Rp 130 ribu perpaket,” jelasnya.

Ditambahkan, selain paket sembako Lazismu juga memberikan bantuan 600 bibit alpokat dan 600 bibit jambu.”Semoga bantuan bibit ini bisa mencegah longsor, banjir dan buahnya bermanfaat bagi masyarakat,” doanya. Acara ditutup dengan penanaman pohon Alpokat dan Jambu secara simbolis oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto dan jajaran Direksi RSI dan PDM Muhammadiyah Kendal. (AU/01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here