Bupati Dico Resmikan Camp Dan Track Sepeda Kenjuran- Kaliwayang

0
137

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto meresmikan camp dan track sepeda Kenjuran-Kaliwayang yang berada di Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo, Minggu (09/01/22).

Bupati mengatakan, Kenjuran Camping Ground merupakan lokasi Camping dan jalur track sepeda yang lebih tinggi dari track Dunhill Banaran. Dikatakan, di tahun 2022 Pemkab akan menyelenggarakan sejumlah event agar lokasi ini menjadi tempat wisata baru yang mampu menyerap tenaga kerja dan menumbuhkan perekonomian melalui UMKM setempat.”Disini jalurnya agak ekstrem jadi peseda harus jaga diri dan keselamatan serta hati-hati,” pesannya.

Menurut Bupati, track Kenjuran-Kaliwayang berada di ketinggian 1400 mdpl dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Jalur ini akan terus dipromosikan untuk penggiat sepeda. Harapan kedepan, bisa dibangun dan dilengkapi toilet dan mushola.”Jalur ini, bisa sampai Banaran, Kali Pakis bahkan Weleri.

Bupati mengaku, baru sembuh dari sakit demam, diare dan hampir tidak datang, namun demi pecinta sepeda siap datang. Dikatakan, masyarakat pecinta sepeda sangat antusias karena track ini tidak hanya untuk sepeda tapi juga pendaki Gunung Perahu.”Kedepan semoga lebih bagus, semoga ada penambahan fasilitas MCK Mushola,” katanya.

Adib dari Paros Bikers Rowosari mengatakan sangat senang track Kenjuran-Kaliwayang sudah diresmikan. Dikatakan selama ini, Kenjuran Camping Ground sudah sering digunakan pendaki Gunung Perahu. Kalau sekarang ditambah track sepeda maka akan lebih ramai.”Saya berharap Pemda bisa melengkapi fasilitas seperti toilet dan mushola,” jelasnya.

Kades Purwosar, Miadi mengatakan pembukaan track sepeda banyak disukai pecinta sepeda. Dikatakan, pihaknya akan mengembangkan lokasi itu sehingga mampu menyerap tenaga kerja dan tumbuh UMK di Desa Purwosari.”Kami akan merekruitmen pemuda Karang. Taruna. Terkait pelaksanaan event akan dikomunikasikan dengan Pemkab Kendal,” jelasnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini