Bulog Bantu Beras Fortivit Untuk Atasi Stunting Di Kendal

0
38

KENDAL – Bulog bekerja sama dengan BKKBN RI memberikan bantuan beras berkualitas tinggi Fortivit untuk mengantisipasi kasus stunting di Kabupaten Kendal. Pemberian bantuan untuk Kabupaten Kendal yang dilanjutkan untuk PKK Kabupaten Kendal ini berlangsung di Balai Desa Purwosari Kecamatan Sukorejo, Kamis (06/01/22). Acara dihadiri Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita dan Deputi BKKBN RI, Sukaryo Teguh Santoso, Sekda Kendal, Moh Toha dan Ketua PKK Kabupaten Kendal Chacha Frederica.

Sekda Kendal, Moh Toha yang mewakili Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan Kendal mendapatkan 5340 Kg bantu beras bervitamin (Fortivit) dari Perum Bulog. Beras ini dinilai sangat berguna untuk mencegah stunting. Dikatakan, di Purwosari saja 67 kasus anak stanting. Bantuan beras diberikan kepada 89 keluarga sasaran. Masing-masing penerima mendapatkan 20 Kg Beras selama 3 bulan.”Bantuan ini harus dikonsumsi tidak untuk dijual belikan,” pintanya.

Dikatakan, Anak nantinya akan menjadi tulang punggung keluarga sehingga harus sehat dan kuat.

Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita mengatakan program jangka panjang nasional peningkatan kualitas SDM, sehingga Perum Bulog hadir untuk membantu pemerintah dalam mewujudkan program tersebut.”Dengan bantuan ini, diharapkan mampu mengurangi jumlah kasus stunting di Kabupaten Kendal,” katanya.

Deputi BKKBN Sukaryo Teguh Santoso mengatakan Kabupaten Kendal menjadi prioritas bantuan karena jumlah kasus stunting yang cukup tinggi. Dikatakan, beras Fortivit sangat bagus untuk ibu hamil sangat yang membutuhkan multivitamin. Ibu menyusui juga sangat penting untuk pertumbuhan balita.”Jumlah stunting di Indonesia 1 banding 5 di setiap kelahiran anak dan masuk kategori stunting yang tinggi. Stunting dapat mengganggu kecerdasan dan tumbuh kembang anak, sehingga harus diatasi,” tegasnya.

Ditambahkan, cirinya kasus stunting diantaranya anak yang pendek, namun tidak semua kasus anak pendek berarti stunting.”Untuk mengantisipasi Stunting perlu kolaborasi semua pihak dan kita pasti bisa,” tegasnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini