Pelanggan Perumda Air Minum Tirto Panguripan Bertambah 5186 SBR

0
107

KENDAL – Target penambahan pelanggan Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kendal tahun 2021 sebanyak 5000 Sambungan Rumah Baru (SBR) sudah terlampaui. Bahkan sampai pekan ini realitasnya mencapai 5186, jika ditambah 91.862 SBR yang sudah ada saat ini jumlahnya mencapai 92.048 SBR. Hal itu disampaikan Direktur Tehnik Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kendal, Kuntaufiq di dampingi Kabag Hubungan Pelanggan, Puji Sutrisno di kantornya, Kamis (23/12/21).”Alhamdulillah target, penambahan pelanggan baru di tahun ini sudah tercapai, bahkan sudah melebihi target,” katanya.

Menurut Kuntaufiq, Penambahan pelanggan baru ini membuktikan kepercayaan masyarakat terhadap Perumda Air Minum Tirto Panguripan Kendal semakin baik. Dikatakan, untuk itu sudah selaknya pihaknya perlu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan menambah sejumlah fasilitas.”Untuk peningkatan produksi sudah ada penambahan dua sumur persiapan operasional, akhir Desember dengan kapasitas 15 liter perdetik di daerah Ringinarum,” jelasnya.

Menurut Kuntaufiq sumur baru ini mampu mencukupi kebutuhan air bersih sebanyak 1500 SBR. Dijelaskan saat ini juga baru dilakukan pembuatan sumur bor baru di Kaliwungu Selatan. Pembangunan sumur ini juga akan menarik pipa jaringan utama harus nyambung perumahan Kaliwungu indah sejauh 2 KM.”Untuk sumur ini kemungkinan baru bisa selesai dan beroperasi pertengahan tahun 2022. Kami juga melakukan pergantian pipa yang usianya sudah tua dan peningkatan pelayanan lainya,” jelasnya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini