RS PKU Aisyiah Siap Layani Spesialis Anak, Penyakit Dalam Hingga Fisiotrapi

0
129

KENDAL – Rumah Sakit (RS) PKU Aisyiyah di jalan raya Desa Tlahab, Kecamatan Gemuh, diresmikan Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Rabu (22/12/2021). Rumah sakit baru ini, sudah siap melayani melayani bedah penyakit dalam, spesialis anak, bedah kandungan kebidanan, syarat dan fisiotrapi.

Hal tersebut disampaikan Direktur RS PKU Aisyiah dr Hanif Furqon SH usai peresmian.”Rumah sakit yang memiliki kapasitas tempat tidur sebanyak 50, melayani kelas 1,2 dan 3, ICU,” katanya.

Dikatakan, untuk ruang VIP masih menyusul. Dijelaskan, untuk tenaga spesialis ada 8 dokter, dokter umum 6, perawat 60. Diharapkan keberadaan RS PKU Aisyiah mampu memenuhi kebutuhan medis khususnya bagi warga sekitar yang membutuhkan pertolongan. Ditambahkan, tahun depan pihaknya akan melakukan visitasi oleh BPJS, dan berkas saat ini sudah ia kirim dan hanya tinggal menunggu pihak BPJS. “Ini semua agar pelayanan kita menjadi maksimal. Maka akan segera kami upayakan untuk pelayanan BPJS,” jelasnya.

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, peresmian RS PKU Aisyiyah berada di Jalur Pantura tidak perlu lagi ke rumah sakit yang jauh lagi, karena akan memakan waktu dan biaya. Bupati berharap setelah beroperasinya rumah sakit ini bisa memberikan pelayanan terbaik bagi warga dalam kebutuhan medis. Ke depan fasilitasnya juga dilengkapi  dan segera ditingkatkan,”Kami sangat berterima kasih atas peresmian RS PKU Aisyiah karena dapat menambah fasilitas kesehatan masyarakat,” ujar Bupati.(AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini