Bupati Dico Sumbangkan 2 Bulan Gajinya Untuk Dimas-Tiara

0
554

KENDAL- Penghargaan dari Pemkab Kendal senilai Rp 6 Juta bagi atlet berprestasi kelas internasional dinilai sangat kecil. Untuk itu Bupati Dico M Ganinduto rela memberikan dua bulan gajinya senilai Rp 10 Juta  untuk menambah penghargaan kepada Muhammad Dimas Ubaidillah atlet Kendal peraih emas lari 400M dan medali perak 100M di Asian Youth Para Games Bahrain 2021 dan Tiara Hanum Kembang Joyo.”Prestasi kelas internasional hanya menerima Rp 6 Juta itu sangat kecil tapi itulah kemampuan daerah, saya akan tambah dua bulan gaji saya senilai Rp 10 Juta untuk Dimas dan Tiara,” ujar Bupati saat menerima dua atlet Paralympic berprestasi internasional di Paringgitan, Kendal, Jumat (18/12/21).

Dico mengatakan Kabupaten Kendal dan dirinya pribadi tidak akan diam terhadap atlet berprestasi. Hal itu dilakukan untuk mendorong para atlet untuk berprestasi lebih banyak lagi.

Bupati berpesan, atlet berprestasi harus dikarantina untuk menjaganya dari hal-hal yang bisa menurunkan prestasinya.”Jangan terlalu banyak bermain, harus dijaga makan dan staninanya. Jadi atlet tidak mudah stres luar biasa, karena setiap hari dipacu, maka mental yang kuat sangat penting agar terus berprestasi dan terjaga semangatnya,” kata Bupati.

Dico mengaku ingin melihat langsung Dimas dan Tiara berlaga untuk memberikan suport sebagai bentuk dukungan Pemkab Kendal kepada atlet berprestasi. Dikatakan, Pemkab Kendal melalui OPD terkait siap memberikan pendampingan, memperhatikan atlet berprestasi.

Sementara Dimas dan Tiara mengaku sangat senang dan bangga bisa mengukir prestasi dan mengharumkan membanggakan orang tua, daerah asal serta bangsa dan negara.

Dikatakan, keterbatasan fisik Tiara tidak membuat dirinya lemah, tapi justru menjadi penyemangat untuk berprestasi. Tiara mengaku mulai berlatih renang sejak kelas VI SD yaitu di obyek wisata Curug Sewu Patean.”Saya berpesan untuk semua atlet giat berlatih dan terus semangat sehingga mengukir prestasi tertinggi dan membanggakan,” katanya. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini