Bupati  Dico Minta PLN Bantu Pemulihan Ekonomi Kendal Di Tengah Pandemi Covid-19

0
113

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto meminta PLN ikut membantu pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid-19. Hal tersebut disampaikan Bupati saat acara Multi Stakeholder Forum Tahun 2021 dengan tema ‘Bangun Sinergi dan Bangkit Bersama Wujudkan Terang Negeriku, Tangguh Indonesiaku’ di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal, Rabu (15/12/21).”Saya berharap PLN ikut membantu pemulihan ekonomi di tengah Pandemi Covid-19 ” ujar Bupati Kendal.

Bupati mengatakan masih ada kasus aktif di Kendal, untuk mengingatkan selalu patuh prokes. Dampak dari pandemi, kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Kendal meningkatkan.”Untuk itu, PLN bisa ambil peran mengurangi kemiskinan dan pengangguran di Kabupaten Kendal,” harapnya.

Dikatakan PLN memberikan bantuan stimulasi gratis kepada sejumlah warga yang kurang beruntung. Listrik juga menjadi perhatian agar investor lebih nyaman masuk Kendal.”Saya mendorong semua investasi dan pariwisata untuk di kembangkan di Kendal,” tegasnya. Ditambahkan, Pemkab Kendal siap berkolaborasi dengan PLN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kendal.

Manager PLN UP3 Semarang, Eriq Rosi Priyo Nugroho mengajak semua stakeholder membangun sinergi mewujudkan terang negeriku tangguh Indonesiaku.”Kegiatan ini untuk masukan PLN dan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya. Hampir semua aspek terdapak pandemi, hadir meringankan kan dan pengembangan melalui aplikasi PLN Mobile.”Ini bentuk kehadiran PLN di masa pandemi untuk menghindari kerumunan, karena semua bisa dilakukan di aplikasi PLN Mobile,” katanya.

Dikatakan, PLN berevalusi dari energi primer fosil ke energi terbarukan. Rencana pengadaan mobil listrik, PLN siap membantu Stasiun Pengisian Mobil Listrik. “Standar Pengisian 6 jam tapi kapasitas besar bisa 3-4 jam,” jelasnya.

Manager Pemasaran, Andi Kurniawan, Kendal Kabupaten spesial bisa menjadi tulang punggung peningkatan perekonomian di Jateng. Kendal 3 unit pelayanan Boja, Kendal dan Weleri jumlah pelanggan hampir 1 juta . Kendal punya 3 Gardu Induk (GI). Investor masuk Kendal berspapun listrik yang dibutuhkan maka siap. Peran PLN dimasa Pandemi Covid-19 memberikan stimulasi dan membuka lokasi baru untuk tumbuhnya ekonomi.

Acara dihadiri stakeholder terkait dan dimeriahkan dengan penampilan aksi bela diri oleh atlet-atlet PSHT Kabupaten Kendal. (AU/01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini